TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Essien Gabung Persib, Istri Beli Klub Italia

Istri Essien mengeluarkan dana Rp3,3 miliar.
Essien Gabung Persib, Istri Beli Klub Italia
Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

VIVA.co.id – Michael Essien baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Dia digaet untuk setahun ke depan dengan nilai kontrak yang dikabarkan mencapai Rp11 miliar.

Beberapa hari tiba di Bandung, ternyata Essien langsung melakukan investasi. Lewat sang istri, Akosua Puni, Essien membeli klub Italia yang musim lalu mengalami kebangkrutan, Calcio Como.

Puni memenangkan lelang kepemilikan yang dilakukan oleh Lega Pro. Dia menebus dengan harga €237.000 atau setara, Rp3,3 miliar.

Untuk memutar roda aktivitas klub, Essien masih harus mengeluarkan dana tambahan lagi. Sebab, biaya operasional belum termasuk dalam angka tebusan tersebut di atas.

"Nyonya Puni Essien dan tim tim merasa terhormat bisa bergabung menjadi bagian klub yang memiliki sejarah 110 tahun. Pemilik baru berjanji untuk membangun tim utama dan sektor usia muda," tulis pernyataan Como.

"Para pemilik juga akan berusaha menciptakan situasi yang bisa mendorong Como naik ke Serie B segera," lanjut pernyataan itu dikutp Football Italia.

Meski dinyatakan bangkrut, musim ini Como masih diizinkan berlaga di Lega Pro Giron A (divisi 3) dan sekarang menduduki posisi tujuh klasemen sementara.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP