Essien Gabung Persib, Istri Beli Klub Italia

Bintang Persib Bandung, Michael Essien.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA.co.id – Michael Essien baru saja bergabung dengan Persib Bandung. Dia digaet untuk setahun ke depan dengan nilai kontrak yang dikabarkan mencapai Rp11 miliar.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Beberapa hari tiba di Bandung, ternyata Essien langsung melakukan investasi. Lewat sang istri, Akosua Puni, Essien membeli klub Italia yang musim lalu mengalami kebangkrutan, Calcio Como.

Puni memenangkan lelang kepemilikan yang dilakukan oleh Lega Pro. Dia menebus dengan harga €237.000 atau setara, Rp3,3 miliar.

Persib Bandung Hadapi Bhayangkara FC dalam Kondisi Pincang

Untuk memutar roda aktivitas klub, Essien masih harus mengeluarkan dana tambahan lagi. Sebab, biaya operasional belum termasuk dalam angka tebusan tersebut di atas.

"Nyonya Puni Essien dan tim tim merasa terhormat bisa bergabung menjadi bagian klub yang memiliki sejarah 110 tahun. Pemilik baru berjanji untuk membangun tim utama dan sektor usia muda," tulis pernyataan Como.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

"Para pemilik juga akan berusaha menciptakan situasi yang bisa mendorong Como naik ke Serie B segera," lanjut pernyataan itu dikutp Football Italia.

Meski dinyatakan bangkrut, musim ini Como masih diizinkan berlaga di Lega Pro Giron A (divisi 3) dan sekarang menduduki posisi tujuh klasemen sementara.

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024