Pola Trisula Maut Timnas U-22 Diuji di Laga Kontra Myanmar

Sesi seleksi Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • Twitter/@pssi__fai

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba yang digelar Selasa, 21 Maret 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Di duel tersebut, Pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, akan menguji pakem permainannya.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Skema 4-3-3, dirasa Milla, cocok diterapkan untuk Timnas U-22. Banyaknya pemain sayap yang cepat dan berkualitas, membuat Milla tergoda menggunakan pola ini.

Permainan umpan-umpan pendek dan cepat juga diterapkan Milla. Namun, pola tersebut bisa berubah sesuai situasi di lapangan.

Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

"Dia selalu mengandalkan umpan cepat. Andai pertahanan lawan sulit ditembus arah serangannya harus diubah," kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, saat ditemui usai latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Jumat, 17 Maret 2017.

"Menghadapi Myanmar, kami akan menerapkan pola 4-3-3. Kami punya pemain-pemain sayap yang cepat," lanjutnya.

Indonesia U-22 Gilas Myanmar, Indra Sjafri: Sudah Sesuai Rencana

Uji coba kontra Myanmar adalah yang pertama bagi Timnas U-22 jelang SEA Games 2017, Malaysia. Usai menghadapi Myanmar, masih banyak uji coba lain yang diagendakan PSSI, seperti menghadapi beberapa tim Spanyol. (ase)

Mao Hosoya

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Timnas Jepang menghadapi Timnas Myanmar dalam pertandingan perdana Grup B babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Suita City Stadium

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023