Target Tinggi Mata Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU

Gelandang Manchester United, Juan Mata bobol gawang FC Rostov
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id – Juan Mata tampil sebagai pahlawan kemenangan MU saat menjamu FC Rostov di leg 2 babak 16 besar Liga Europa, Kamis 16 Maret 2017 (Jumat dini hari WIB). Gol tunggal pemain internasional Spanyol ini memastikan MU menang tipis 1-0 dan melangkah ke perempat final.

2 Gelar Juara Juan Mata dalam 6 Bulan, J League dan Liga Turki

Mata mencetak gol MU di Old Trafford di menit 70, usai menerima umpan Zlatan Ibrahimovic. Hasil ini mengantarkan Setan Merah ke perempat final, dengan keunggulan agregat 2-1.

Target tinggi langsung diapungkan Mata. Mantan pemain Chelsea ini ingin membawa Setan Merah juara Liga Europa, sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Kekalahan Warnai Debut Juan Mata di J League

"Itulah tujuan kami. Kami selalu ingin menjuarai setiap turnamen yang kami ikuti. Tentu saja, kami punya peluang bagus untuk bermain di Liga Champions musim depan. Namun, masih ada beberapa laga tersisa di Liga Europa," kata Mata seperti dilansir BT Sport.

"Level permainan kami sangat bagus Tapi, kami ingin bermain di Liga Champions musim depan dan selalu ada jalan untuk melakukan itu," tegasnya.

Ditinggal Andres Iniesta, Vissel Kobe Rekrut Juan Mata

MU masih kesulitan menembus posisi 4 besar Premier League, untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Armada Jose Mourinho menempati peringkat 6 dengan 49 poin, tertinggal 6 poin dari Liverpool di posisi 4.

Sebenarnya, ada cara lain bagi MU untuk bisa lolos ke Liga Champions, tanpa harus melihat posisi di klasemen. Jika sanggup menjuarai Liga Europa musim ini, praktis tiket Liga Champions musim depan ada dalam genggaman.

Pemain Vissel Kobe, Juan Mata

Pulang ke Spanyol Usai Juara di J League

Juan Mata memutuskan pulang ke Spanyol. Dia tak meneruskan kontrak dengan Vissel Kobe yang di musim lalu keluar sebagai juara J League. Kemana dia akan berlabuh?

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024