Larangan bagi Penonton di Laga Timnas U-22 Vs Myanmar

Seleksi pemain Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – PSSI menerapkan aturan ketat dalam laga Timnas Indonesia U-22 versus Myanmar. Mereka melarang seluruh penonton untuk membawa petasan, suar, dan mercon ke dalam stadion.

Klasemen Sepakbola SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Kokoh di Puncak

Regulasi ini ditetapkan lantaran PSSI ingin menghindari sanksi dari AFC. Ya, pada semifinal Piala AFF, banyak suar yang menyala di dalam Stadion Pakansari.

Akibatnya, PSSI mendapatkan sanksi berat berupa denda dari AFC. Denda tersebut sebesar US$65 ribu atau Rp869 juta.

Ramadhan Sananta Mau Terus Sumbang Gol untuk Indonesia U-22

PSSI harus mencicil denda tersebut selama dua tahun. Andai suar kembali menyala, PSSI harus membayar denda dua kali lipat.

"Sanksi yang lebih berat lagi bisa kami dapatkan jika ada penonton yang menyalakan suar. Bukan cuma denda, Indonesia bisa saja berlaga tanpa penonton, andai kejadian tersebut berulang," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Hanif Thamrin.

Indonesia U-22 Gilas Myanmar, Indra Sjafri: Sudah Sesuai Rencana

Kasus suar di dalam stadion tampaknya menjadi masalah klasik bagi timnas. Setiap laga internasional, selalu saja ada pendukung yang berhasil membawa suar, petasan, atau mercon ke dalam.

"Pencinta timnas harus bisa bersikap santun. Menyalakan suar, petasan, atau mercon, di dalam stadion, berarti membiarkan timnas bertanding tanpa penonton," tutur Hanif. (art)

Mao Hosoya

Jepang Vs Myanmar, Moriyasu Andalkan Pemain J League

Timnas Jepang menghadapi Timnas Myanmar dalam pertandingan perdana Grup B babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Duel ini dilangsungkan di Suita City Stadium

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023