Cicipi Dua Tim Elite, Gelandang Liverpool Merasa Hoki

Gelandang Liverpool, James Milner
Sumber :
  • Reuters / Lee Smith

VIVA.co.id – Sejak bergabung bersama Liverpool dari Manchester City awal musim 2015/2016, James Milner jadi salah satu pilar utama The Anfield Gang. Pemain serba bisa ini merasa beruntung bisa memiliki kesempatan membela klub sekaliber Liverpool dan City.

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Nama Milner mencuat saat memperkuat Newcastle United di musim 2004/2005. Dengan daya jelajah dan kemampuannya beroperasi di banyak posisi, Milner memang layak ditempatkan sebagai salah satu pemain terbaik yang ada di Inggris.

Milner kemudian sempat bermain bersama Aston Villa selama empat musim hingga 2010/2011. Kemudian, City yang baru saja dikuasai oleh taipan asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mansour bin Zayed Al-Nahyan, mendaratkan Milner.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Lima musim berseragam The Citizens, Milner juga jadi salah satu pilar utama, baik saat ditukangi Roberto Mancini atau di era Manuel Pellegrini. Dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA dan satu gelar Piala Liga Inggris, pernah ikut dicicipinya bersama City.

Liverpool kemudian jadi pelabuhan Milner berikutnya. Meski belum mengantar Si Merah menyabet gelar juara, masuknya Milner menambah daya juang Liverpool. Apalagi, ada nama Juergen Klopp yang berdiri di belakangnya.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Milner merasa beruntung bisa bergabung dengan tim sekelas City dan Liverpool. Menurutnya, kedua tim ini sama-sama punya banyak pemain top dunia. Hanya saja, Milner menyebut jika City lebih mengandalkan individu, sedangkan Liverpool bermain lebih mengandalkan kolektivitas.

"Saya sangat beruntung bisa bermain di beberapa tim hebat, bersama banyak pemain hebat. Tentunya memenangi beberapa gelar bersama (Manchester) City, kami memiliki beberapa pemain hebat. Tapi secara tim, mereka adalah tim terhebat di mana saya bermain," ujar Milner kepada Sky Sports.

"ManCity adalah sebuah tim yang jelas berada di sisi teratas. Dan, bisa dikatakan memiliki individu pemain yang luar biasa. Kami juga memiliki banyak pemain yang bagus di Liverpool. Tapi saya pikir, sebagai tim kami memainkan perbedaan gaya bermain. Semua pemain bekerja bersama dan kami butuh melakukan itu untuk cara kami bermain," katanya.

Hampir dua musim bersama Liverpool, Milner sudah tampil dalam 75 pertandingan dan mencetak 13 gol. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya