Gaya Tiki Taka Makin Melekat di Timnas U-22

Seleksi Tahap Kedua Timnas U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 semakin lekat dengan gaya tiki taka ala Spanyol. Dalam empat kali pemusatan latihan, pola permainan mereka mulai terlihat lebih matang.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Jumat 16 Maret 2017, saat Timnas U-22 kembali berlatih, pelatih Luis Milla memberikan materi permainan yang bertumpu pada kecepatan aliran bola. Transisi posisi pemain juga menjadi materi lainnya.

Milla tak ingin pemainnya malas. Dia menuntut Saddil Ramdhani dan kawan-kawan untuk bergerak mencari ruang dengan diimbangi mengatur jarak antar lini.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Kami fokus dua hal. Pertama, pengusaan bola. Jadi, pemain tak boleh kehilangan bola dengan cepat," kata asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman, saat ditemui di kawasan Karawaci.

"Materi ini dimatangkan lewat small side game. Lapangan diperkecil. Harapan Milla, jika ada bola di depan, empat pemain belakang mengatur jarak antara lini tengah dan depan tak terlalu jauh," lanjutnya.

Shin Tae-yong Masih Belum Puas

Pola tiki taka di Timnas U-22 akan dimatangkan oleh Milla dalam laga uji coba kontra Myanmar, Selasa 21 Maret 2017. Dalam kesempatan tersebut, pelatih 51 tahun tersebut dipastikan memainkan pakem 4-3-3. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Manajer akan menyelaraskan visi dengan sang pelatih demi menunaikan target medali emas di SEA Games 2021 dari PSSI

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2021