'Reinkarnasi' Leicester Bikin Manajer West Ham Ketar-ketir

Manajer West Ham United, Slaven Bilic
Sumber :
  • Reuters / Peter Cziborra

VIVA.co.id – Di pekan ke-29 Premier League, West Ham United akan menjamu juara bertahan Leicester City. Laga akan dihelat Sabtu malam, pukul 22.00 WIB.

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Meski bertindak sebagai tuan rumah, ada yang membuat manajer West Ham, Slaven Bilic, khawatir dengan kedatangan The Foxes (julukan Leicester City). Bilic merasa Leicester kini sudah mengalami "reinkarnasi" alias terlahir kembali.

Leicester menjadi tim yang layak disegani setelah pemecatan Claudio Ranieri. Mereka berhasil memenangi dua laga di Premier League melawan Liverpool dan Hull City, serta menyingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Situasi ini berbanding terbalik dengan apa yang dialami The Hammers (julukan West Ham). Mereka tak pernah merasakan kemenangan di empat laga terakhir Premier League.

"Leicester kini menjadi tim yang beda sejak dua pekan lalu, sekarang mereka memperlihatkan permainan ekstrem yang baik. Saya masih tidak mengerti (Ranieri dipecat), tapi jika kita berbicara soal hasil pertandingan, mereka bisa meraih apa yang mereka inginkan," kata Bilic.

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

"Jika bicara soal Ranieri, bagi saya itu keputusan yang buruk, tapi memang itu lah hal normal dari pekerjaan kami," ujarnya.

Untuk menghadapi Leicester, Bilic kini punya pemain andalan baru selepas ditinggal pemain asal Prancis, Dimitri Payet. Bilic mempercayakan lini tengah timnya kepada pemain asal Argentina, Manuel Lanzini.

Lanzini sudah mencetak dua gol di liga pertandingan terakhir. "Dia seorang pemain yang selalu ingin menahan bola di kakinya selama mungkin, dia pemain top dengan ide brilian yang mampu membaca pergerakan," ujar Bilic yang memuji Lanzini.

"Ini bukan karena kami ditinggal Payet. Keduanya sama-sama bermain luar biasa, tapi sekarang kondisinya, Lanzini satu-satunya di posisi itu dan dia memperlihatkan hal positif," katanya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya