Monaco Akan Pertahankan Mbappe dengan Segala Cara

Pemain AS Monaco, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Reuters / Eric Gaillard

VIVA.co.id – Monaco telah menegaskan keinginan mereka mempertahankan Kylian Mbappe. Popularitas striker 18 tahun itu melejit setelah membantu Monaco mendepak Manchester City dari Liga Champions.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dilansir dari ESPN, Jumat 17 Maret 2017, Pep Guardiola dilaporkan sudah berusaha membeli Mbappe pada musim panas, saat usianya masih 17 tahun. Namun, sang pemain memilih menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Monaco.

Musim ini Mbappe sudah mencetak 10 gol, dalam 10 pertandingan di Ligue 1. Dia juga mencetak gol, dalam dua leg laga Liga Champions menghadapi ManCity. Permainan Mbappe semakin membuat ManCity berhasrat mendapatkannya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Wakil Presiden Monaco Vadim Vasilyev, mengatakan, Mbappe bakal tetap di Stade Louis II musim depan. Segera seusai laga lawan ManCity, Vasilyev menegaskan tak ada keinginan untuk melepas striker muda tersebut.

Vasilyev ditanya apakah Monaco bakal tergoda, dengan tawaran sama seperti saat Manchester United membeli Anthony Martial, yang bisa mencapai 80 juta euro tergantung performa. Dia menegaskan tidak.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Kylian adalah putra klub ini, Dia mewakili kualitas akademi kami. Dia memiliki orangtua yang sangat cerdas, dan tahu dunia sepakbola dengan baik. Kami akan melakukan segalanya agar dia bertahan. Saya tidak melihat alasan dia mau pergi," ujar Vasilyev.

Dia menegaskan, situasi keuangan klub tidak sama, seperti saat mereka melepas Martial pada 2015. "Kami menderita defisit besar pada 2015, ada masalah finansial yang harus dipikirkan, dan kami harus menjual," katanya.

"Dengan perempat final Liga Champions ini, bujet kami seimbang dan tidak butuh menjual. Kami dapat memperlakukan masalah kasus per kasus," ucapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya