TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Hadapi Atletico, Mampukah Leicester Lanjutkan Dongeng?

Leicester berhadapan dengan Atletico di babak 8 besar Liga Champions.
Hadapi Atletico, Mampukah Leicester Lanjutkan Dongeng?
Para pemain Leicester City merayakan kemenangan atas Sevilla di Liga Champions (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Leicester City harus berhadapan lawan tangguh di babak perempat final Liga Champions 2016/2017. Jamie Vardy cs akan bertemu dengan runner-up Liga Champions musim lalu, Atletico Madrid, di fase ini.

Pasukan Craig Shakespeare secara mengejutkan mampu menembus babak delapan besar, usai menyingkirkan tim kuat Spanyol, Sevilla. Kalah di pertemuan pertama, Leicester sukses membalikan situasi dengan menang di leg kedua.

Hasilnya, skuat berjuluk The Foxes ini berhak melaju ke babak perempat final dengan skor agregat 3-2.

Catatan ini kembali ditorehkan dalam sejarah 133 tahun berdirinya Leicester. Namun, bukan perkara mudah menaklukkan tim sekuat Atletico. Apalagi, pasukan Diego Simeone sukses dua kali menembus partai puncak dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Shakespeare tahu pekerjaannya takkan ringan. Manajer interim Leicester ini juga paham kekuatan Atletico dengan sederet pemain dengan kualitas papan atas. Meski demikian, Shakespeare tetap akan mempersiapkan Leicester semaksimal mungkin jelang laga nanti.

"Berhadapa dengan tim yang mampu dua kali menembus final (Liga Champions) dalam tiga musim terakhir adalah sebuah tantangan besar," kata Shakespeare dikutip lcfc.com.

"Tapi, ini hanya jadi bagian dari harapan di perempat final Liga Champions. Atletico Madrid adalah tim yang sangat baik dengan banyak individu yang fantastis, dan pemgalaman yang baik di kompetisi ini. Tapi, kami akan siap untuk memberikan segalanya," ujarnya.

Leicester akan bertandang ke Vicente Calderon, markas Atletico, dalam laga leg 1 babak perempat final Liga Champions, 12 April 2017 mendatang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP