Arahan Khusus Luis Milla untuk Hansamu Yama

Bek timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Timnas U-22 melakukan pemusatan latihan perdana tahap empat pada Jumat, 17 Maret 2017. Usai menjalani program pelatihan (TC), bintang Garuda Muda, Hansamu Yama, dapat instruksi khusus dari tim pelatih. 

Impian Bima Sakti Jadi Pelatih Real Madrid

Hansmu berkumpul dengan staff pelatih untuk mendapat arahan. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti menyebut jika Hansamu mendapat arahan untuk menjaga komunikasi antar lini. 

"Hansamu tadi dipanggil oleh tim pelatih untuk mendapat arahan. Mengenai komunikasi yang harus terjalin, seperti yang saya bilang tadi, jika bola berada di depan, pemain belakang ikut naik dan jika bola terebut lawan, mereka harus berhenti," kata Bima Sakti, ketika ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Jumat 17 Maret 2017. 

Gagal di Piala Dunia U-17, Ini Pesan Bima Sakti ke Pemain Timnas Indonesia U-17

Kondisi tersebut terbilang wajar, mengingat Luis Milla selalu fokus untuk menjaga jarak di setiap lini. Terlihat dalam TC keempat, sang pelatih menerapkan skema permainan duel dua tim dengan memperkecil luas lapangan. 

"Materi ini dimatangkan lewat small side game. Lapangan diperkecil. Harapan Milla, jika ada bola di depan, empat pemain belakang mengatur jarak antara lini tengah dan depan tak terlalu jauh," lanjutnya.

Tunggu Kepastian ke 16 Besar, Indonesia U-17 Tetap Jaga Kondisi

Timnas U-22 dijadwalkan menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba pada Selasa, 21 Maret 2017 mendatang. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ren)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Tak Mau Dicap Pilih Kasih

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tidak mau dicap pilih kasih kepada pelatih di Indonesia, terutama kepada mereka yang masih berusia muda. Utamakan profesionalisme.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2024