TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Arahan Khusus Luis Milla untuk Hansamu Yama

Hansamu diharapkan bisa menjalin komunikasi
Arahan Khusus Luis Milla untuk Hansamu Yama
Hansamu Yama Pranata, salah satu bek Timnas Indonesia yang masih berusia di bawah 23 tahun. (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – Timnas U-22 melakukan pemusatan latihan perdana tahap empat pada Jumat, 17 Maret 2017. Usai menjalani program pelatihan (TC), bintang Garuda Muda, Hansamu Yama, dapat instruksi khusus dari tim pelatih. 

Hansmu berkumpul dengan staff pelatih untuk mendapat arahan. Asisten pelatih Timnas U-22, Bima Sakti menyebut jika Hansamu mendapat arahan untuk menjaga komunikasi antar lini. 

"Hansamu tadi dipanggil oleh tim pelatih untuk mendapat arahan. Mengenai komunikasi yang harus terjalin, seperti yang saya bilang tadi, jika bola berada di depan, pemain belakang ikut naik dan jika bola terebut lawan, mereka harus berhenti," kata Bima Sakti, ketika ditemui di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Jumat 17 Maret 2017. 

Kondisi tersebut terbilang wajar, mengingat Luis Milla selalu fokus untuk menjaga jarak di setiap lini. Terlihat dalam TC keempat, sang pelatih menerapkan skema permainan duel dua tim dengan memperkecil luas lapangan. 

"Materi ini dimatangkan lewat small side game. Lapangan diperkecil. Harapan Milla, jika ada bola di depan, empat pemain belakang mengatur jarak antara lini tengah dan depan tak terlalu jauh," lanjutnya.

Timnas U-22 dijadwalkan menghadapi Myanmar dalam laga ujicoba pada Selasa, 21 Maret 2017 mendatang. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP