7 Fakta Menarik Jelang Laga WBA Vs Arsenal

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kanan)
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Arsenal wajib memetik kemenangan untuk menjaga asa menembus zona Liga Champions. Pasukan Arsene Wenger itu akan bertandang ke The Hawthrons, markas West Bromwich Albion (WBA), dalam lanjutan Premier League pekan ke-29, Sabtu 18 Maret 2017 WIB.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Seperti yang diketahui, Arsenal memang tengah dalam tren negatif. Arsenal harus tersingkir dari arena Liga Champions, usai dua kali digasak raksasa Jerman, Bayern Munich. Kemudian, dalam laga terakhirnya di Premier League, Mesut Oezil cs juga kalah 1-3 dari Liverpool.

Meski demikian, Arsenal kemudian mampu memetik kemenangan telak 5-0 di ajang Piala FA, kontra Linclon City. Berkat kemenangan tersebut, armada Meriam London sukses melangkah ke babak semifinal.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Tren yang sama juga dialami oleh tuan rumah. WBA. Skuat besutan Tony Pulis ini juga menelan dua kekalahan beruntun di ajang Premier League. Ironisnya, The Baggies juga gagal mencetak gol dalam dua laga terakhirnya.

Meski sukses memetik tujuh kemenanagn dalam sembilan laga kandang musim ini, WBA justru tak pernah menang lawan Arsenal. Terakhir kali WBA hanya mampu menahan imbang Arsenal, 31 tahun lalu.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Dilansir BBC, berikut data dan fakta jelang laga WBA vs Arsenal:

- WBA sukses memetik tujuh kemenangan dalam sembilan laga kandang terakhirnya.

- WBA menelan dua kekalahan dalam laga terakhirnya dan gagal mencetak gol. West Bromwich kalah 0-2 dari Crystal Palace, dan 0-3 dari Everton.

- Penyerang WBA, Salomon Rondon, gagal mencetak gol dalam 13 penampilan di ajang Premier League dan Piala (FA dan Liga Inggris). Terakhir kali Rondon mencetak hattrick dalam laga kontra Swansea City, Desember 2016 lalu.

- Arsenal menelan tiga dari empat kekalahan dalam laga terakhirnya.

- Arsenal mampu mencetak 22 gol secara beruntun dalam laga Premier League, dalam pertemuan melawan West Bromwich Albion. Arsenal juga sukses memetik 15 kemenangan sejak terakhir kali bermain imbang, November 1985.

- Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, berkontribusi dalam 26 gol Arsenal. Alexis sukses mencetak 17 gol dan sembilan assist.

- Gelandang Arsenal akan melakoni laga ke-200 di ajang Premier League. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya