Toure Mau ke MU Demi 'Balas Dendam' ke ManCity

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Yaya Toure adalah satu dari enam pemain Manchester City, yang kontraknya bakal habis pada akhir musim. Gelandang Pantai Gading itu sudah bebas melakukan negosiasi dengan klub lain sejak Januari lalu.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

Dilansir dari Mirror, Sabtu 18 Maret 2017, Toure menyatakan keinginan untuk tetap di ManCity. Namun, dia diyakini merasa kecewa pada klub. Agennya pun mengungkapkan bahwa negosiasi dengan klub lain sudah dimulai.

Dimitri Seluk yang mewakili Toure, mengatakan kliennya telah memberikan komitmen penuh pada ManCity. Tetapi, situasi sudah berubah, dan mereka terbuka jika ada tawaran dari rival sekota Manchester United.

Dukun Afrika Sudah Cabut Kutukan kepada Manchester City

"Mengapa tidak? Jose Mourinho adalah pelatih yang sangat bagus. Zlatan Ibrahimovic bermain dengan Yaya di Barcelona. Saya mengerti dua klub ini adalah rival, tapi bagi saya ini bukan masalah," kata Seluk.

Toure dipercaya merasa kecewa dengan sikap ManCity, yang belum juga memberikan kontrak baru baginya. Pep Guardiola telah mengatakan masalah kontrak akan diselesaikan pada akhir musim.

5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

Perombakan besar disebut bakal dilakukan Guardiola, dan memperpanjang kontrak Toure yang sudah berusia 33 tahun, tidak masuk dalam prioritasnya. Seluk mengatakan Toure telah menunggu hingga Maret, untuk melihat sikap ManCity.

"Kami menunggu hingga 15 Maret, untuk mendengar apa yang akan dikatakan klub. Tapi, hingga sekarang ManCity tidak mengatakan apa pun. Sebelum Maret, kami tidak melakukan negosiasi dengan siapa pun," ucapnya. (ren)

Seluk menyebut Toure tidak bisa menunggu hingga saat terakhir, yaitu Juni, tanpa melakukan negosiasi dengan klub mana pun. "Beberapa klub sudah mengontak saya. Sekarang, kami punya tiga opsi," ujar Seluk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya