WBA Vs Arsenal Sementara Imbang di Babak I

Alexis Sanchez mencetak gol ke gawang WBA
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – West Bromwich Albion dan Arsenal, untuk sementara bermain imbang 1-1 di babak pertama, laga Premier League pada Sabtu 18 Maret 2017. Craig Dawson mencetak gol pembuka untuk WBA, yang dibalas Alexis Sanchez di menit 15.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Sadar dengan ancaman taktik serangan balik, yang diterapkan WBA di kandang, Arsenal bermain hati-hati di awal pertandingan. Skuat Arsene Wenger berusaha memancing pasukan Tony Pulis, yang hanya menunggu dalam wilayah pertahanan mereka.

Memasuki menit kelima, Allan Nyom berusaha membangun serangan dari sayap kiri. Dia sukses melewati Granit Xhaka, Hector Bellerin, dan Shkodran Mustafi, untuk masuk ke dalam kotak penalti. Dia melepaskan umpan silang hanya beberapa meter dari gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Petr Cech tidak bisa mengantisipasi, sayang Salomon Rondon terlambat untuk menyambut umpan, yang sebenarnya hanya butuh sedikit disentuh untuk menjadi gol. Semenit kemudian, ganti Arsenal yang memperoleh kesempatan.

Alexis Sanchez memberi operan bagus pada Nacho Monreal, yang diteruskan dengan umpan silang mendatar. Ben Foster masih bisa menghentikan tembakan Theo Walcott. Hingga 10 menit laga berjalan, semua pemain WBA sangat disiplin, dengan selalu kembali ke sepertiga wilayah pertahanan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Sulit bagi Arsenal untuk membongkar. Pulis tampaknya sangat jeli, untuk mengantisipasi kecepatan Sanchez, Danny Welbeck, dan Walcott. Di menit 12, Arsenal pun kebobolan lebih dulu, dalam situasi bola mati yang telah berkali-kali jadi andalan WBA.

Craig Dawson melompat pada waktu yang tepat, untuk menyundul bola dari sepak pojok. Skor pun 1-0 untuk keunggulan tuan rumah, hingga Alexis Sanchez membalas di menit 15, dan situasi kembali imbang 1-1.

Setelah berbalas gol, tempo permainan kembali turun. WBA kembali hanya menunggu kesempatan, dan bisa beberapa kali menyerang balik hingga menit 30. Nacer Chadli membawa bola kanan belakang ke tengah lapangan di menit31, lalu memberi umpan terobosan.

Rondon berlari tepat pada waktunya, dan hanya berhadapan dengan satu bek Arsenal. Sayang, tendangannya terlalu melebar ke kanan gawang Petr Cech. Mantan kiper Chelsea, itu harus melakukan penyelamatan di menit 34, untuk menggagalkan Darren Fletcher.

Tak lama, penjaga gawang dari Republik Ceko, itu terlihat menjatuhkan diri. Pukulan bagi Arsenal, Cech harus ditarik keluar dengan tertarih, setelah mendapat pemeriksaan medis. Posisinya digantikan oleh David Ospina pada menit 37.

Tidak ada lagi gol tercipta, hingga tiga menit tambahan di babak pertama berakhir. Skor sementara tetap imbang 1-1.

Susunan pemain:

WBA: Ben Foster, Gareth McAuley, Jonny Evans, Allan Romeo Nyom, Craig Dawson, Darren Fletcher, Chris Brunt, Nacer Chadli, Jake Livermore, James McClean, Salomon Rondon.

Arsenal: Petr Cech (David Ospina 37), Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Alexis Sanchez, Danny Welbeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya