Dawson Jebol Lagi Gawang Arsenal di Babak II

Pemain WBA Craig Dawson menjebol gawang Arsenal
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – West Bromwich Albion kembali unggul di babak kedua, dengan skor 3-1 atas Arsenal, Sabtu 18 Maret 2017. Hal Robson-Kanu mencetak gol di menit 56, dan Craig Dawson mencetak gol keduanya di menit 75.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Di babak kedua, Arsenal terlihat mendapat kesempatan menyerang lebih banyak. Namun, hingga 5 menit babak kedua berjalan, pasukan Wenger tetap kesulitan membongkar pertahanan lawannya.

Menit 51, Chris Brunt memberikan umpan silang sempurna. Rondon yang tinggal berhadapan dengan Ospina, gagal memanfaatkannya. Striker yang telah 14 pertandingan gagal mencetak gol, itu pun ditarik keluar menit 54, digantikan oleh Hal Robson-Kanu.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pemain yang tak punya klub saat membela Timnas Wales, dan bersinar di Piala Eropa 2016, itu langsung menunjukkan ketajamannya. Robson-Kanu mencetak gol kedua WBA, hanya satu detik memasuki menit 56. WBA kembali unggul 2-1.

Apa yang dikhawatirkan dengan cederanya Cech terjadi. Robson-Kanu mencetak gol, karena David Ospina tak bisa menangkap bola dengan baik. Ospina kembali hampir kebobolan dua kali di menit 67, saat Robson-Kanu lepas dari pengawalan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Dia berhasil mengejar umpan terobosan, dan tinggal berhadapan dengan Ospina, yang sebenarnya sudah menjatuhkan diri dalam posisi tak begitu bagus. Sayang, Robson-Kanu gagal mencungkil bola, yang mengenai kaki Ospina.

Kemenangan pun semakin mendekat pada WBA, setelah Craig Dawson kembali mencetak gol di menit 75. Bek WBA, itu melakukannya, sekali lagi dengan menyundul bola dari sepak pojok.

Susunan pemain:

WBA: Ben Foster, Gareth McAuley, Jonny Evans, Allan Romeo Nyom, Craig Dawson, Darren Fletcher, Chris Brunt, Nacer Chadli, Jake Livermore, James McClean, Salomon Rondon (Hal Robson-Kanu 54).

Arsenal: Petr Cech (David Ospina 37), Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Alexis Sanchez, Danny Welbeck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya