TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Lima Fakta Menarik Setelah Chelsea Taklukkan Stoke City

Chelsea menang dengan skor tipis 2-1.
Lima Fakta Menarik Setelah Chelsea Taklukkan Stoke City
Pemain Chelsea rayakan gol Willian (Reuters / Carl Recine)

VIVA.co.id – Chelsea mendapat hasil positif setelah mengandaskan perlawanan Stoke City di lanjutan ajang Premier League, Sabtu 18 Maret 2017. The Blues menang dengan skor tipis 2-1. 

Bermain di Bet365 Stadium, Chelsea tampil dominan. Gol pertama dicetak oleh tim tamu di menit ke-13 melalui Willian. Stoke City menyamakan kedudukan di menit ke-38 setelah Jonathan Walters mencetak gol melalui titik putih. 

Memasuki babak kedua, Stoke tampil lebih terbuka, beberapa kesempatan didapat namun tidak membuahkan gol. Chelsea akhirnya keluar menjadi pemenang setelah Gary Cahill mencetak gol di menit ke-87. Skor 2-1 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga laga berakhir. 

Berkat hasil positif tersebut, Chelsea kokoh di puncak klasemen Premier League dengan raihan 69 poin dari 28 laga. Sedangkan Stoke City berada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 36 poin dari 29 laga. 

Berikut beberapa fakta menarik setelah Chelsea taklukkan Stoke City, seperti dilansir Eurosport.

1. Gol Gary Cahill di laga tersebut menjadi gol tandang pertamanya sejak tahun 2015 lalu. Di musim ini dia sudah mencetak empat gol.

2. Kemenangan atas The Potters sekaligus memperpanjang rekor positif Chelsea. Di mana mereka meraih 13 kemenangan, tiga hasil imbang dan dua kali kekalahan. 

3. Gol cantik Willian melalui tendangan bebas menjadi gol kedelapan sang pemain bersama Chelsea. Total, sang pemain sudah mencetak 19 gol bersama Chelsea di segala ajang. 

4. Kemenangan Chelsea sedikit ternoda, sebab mereka kembali kebobolan dan tercatat mereka gagal melakukan cleansheet di enam laga terakhir Premier League. 

5. Gol Jonathan Walters di laga tersebut menjadi gol ke-29nya bersama The Potters sejak 2012/2013 lalu. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di anatara pemain lain. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP