TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Jelang Hadapi PSIS, Persebaya Disemangati Dahlan Iskan

Persebaya hadapi PSIS di laga persahabatan.
Jelang Hadapi PSIS, Persebaya Disemangati Dahlan Iskan
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan.  (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan memberikan semangat kepada Persebaya Surabaya jelang bentrok dengan PSIS Semarang. Dalam akun media sosial twitter resminya, Dahlan mengunggah foto dengan kaus hijau khas Persebaya dengan tulisan di dada 'kami haus gol'. 

Seperti yang diketahui, Persebaya Surabaya dijadwalkan bentrok dengan PSIS Semarang dalam laga persahabatan, Minggu 19 Maret 2017. Laga tersebut menjadi laga kandang perdana mereka setelah terbebas dari sanksi PSSI. 

Nama Dahlan, Bonek (Bundo Nekat) dan Persebaya Surabaya memang memiliki ikatan emosional yang erat. Bonek dan Persebaya tentu bersedih karena Dahlan ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dalam kasus penjualan aset saat dia menjabat sebagai Direktur Utama PT Panca Wira Usaha (PWU), sebuah BUMD milik Pemprov Jawa Timur pada 2016 lalu. Saat ini dia dialihkan menjadi tahanan kota oleh Kejati Jatim setelah pihak keluarga mengajukan penangguhan. 

Cuitan Dahlan itu disambut hangat para pendukung Persebaya. Di antaranya, akun twitter @AREKBONEKPERSEBAYA membalas cuitan Dahlan dengan tulisan 'BAPAK BONEK'@iskan_dahlan.

 

Media Officer Persebaya, Rocky Maghbal buka suara terkait laga kontra PSIS. Dia menjelaskan, hingga siang Gelora Bung Tomo mulai dipenuhi para Bonek. Beberapa bus yang mengangkut suporter PSIS Semarang juga datang di stadion yang berlokasi di perbatasan Surabaya-Gresik tersebut. "Untuk sementara ini alhamdulillah terlihat tertib dan kondusif," ujar Rocky, ketika dihubungi Viva.co.id. 

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi M Iqbal, mengatakan sebanyak 1.500 personel gabungan Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan Polrestabes Surabaya dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan. "Yang paling kami antisipasi kerawanannya pasca pertandingan," ujarnya, kemarin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP