TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Rahasia Kekompakan Lini Belakang Persija

Kebersamaan dipercaya menjadi cara ampuh membentuk skuat solid.
Rahasia Kekompakan Lini Belakang Persija
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman (Viva.co.id/D.A. Pitaloka (Malang))

VIVA.co.id – Membangun sebuah tim yang memiliki kekompakan dan soliditas tinggi tentunya bukan sebuah pekerjaan mudah. Kebersamaan pun dipercaya sebagai cara ampuh yang mendasari lahirnya skuat yang solid.

Upaya itu juga yang disadari oleh para penggawa tim Persija Jakarta dalam menjaga kekompakan, baik di luar maupun di dalam lapangan. Melalui cara itu pula dipercaya akan terjalin ikatan emosional yang lebih erat diantara para pilar tim Macan Kemayoran.

Hal ini ungkapkan oleh salah satu bek senior Persija, Maman Abdurrahman. Menurutnya, ia dan pemain tim kebanggaan Ibukota lainnya itu juga mulai merasakan dampaknya.

"Kami merasa dengan intensitas komunikasi yang baik dari para pemain di luar lapangan justru bisa makin menambah kekompakan tim kala berlaga di dalam lapangan," jelas Maman kepada VIVA.co.id di Pamulang, Tangerang Selatan.

"Terlebih buat saya dan pemain belakang lainnya seperti Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Willian Pacheco dan lainnya memang sangat kompak, sering nongkrong, becanda atau makan bareng saat di luar lapangan," terangnya.

Meski demikian, eks bek Persib Bandung ini juga tetap menyebut ada persaingan positif yang tersaji di antara mereka. Itu terjadi demi bisa mendapatkan posisi utama di skuat racikan pelatih Alessandro Stefano Cugurra 'Teco' Rodrigues.

"Tapi, secara performa di lapangan kita semua itu ada persaingan untuk meningkatkan kualitas dari masing-masing pemain untuk lebih baik lagi," tegas Maman. (hd)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP