TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ezra Walian Belum Pasti Tampil di Laga Indonesia Vs Myanmar

Dokumen kewarganegaraan Ezra Walian sampai sekarang belum lengkap.
Ezra Walian Belum Pasti Tampil di Laga Indonesia Vs Myanmar
Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-22 belum dipastikan bisa menurunkan bomber muda Ajax Amsterdam, Ezra Walian, dalam duel uji coba kontra Myanmar, Selasa 21 Maret 2017. Sebab, status kewarganegaraan Ezra sampai sekarang masih diurus.

Ezra sebenarnya sudah disetujui untuk mendapatkan status WNI. Hanya saja, proses administrasi sedang berjalan.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin, menyatakan status Ezra tinggal menunggu tanda tangan Presiden Joko Widodo dalam Keppres. Jika Keppres sudah ditandatangani Presiden, bukan tak mungkin Ezra bisa melakoni debut di laga kontra Myanmar.

"Status Ezra masih menunggu tanda tangan Presiden (Joko Widodo) untuk Keppres. Kami masih menunggu itu. Keppres saja sudah cukup untuk dia bisa main, tak perlu melewati proses sumpah," ujar Hanif kepada awak media di Sentul, Bogor, Senin 20 Maret 2017 siang.

Jika dokumen bisa lengkap hari ini, pelatih Timnas U-22, Luis Milla Aspas, menyatakan Ezra bakal dimainkan. "Dia pemain berbakat. Pemain yang bisa masuk ke sistem permainan kami. Apakah dia bermain dan jadi starter, kita lihat besok," kata Milla.

Ezra sudah berada di Indonesia sejak kemarin. Pemuda berdarah Manado tersebut pun diketahui sudah bergabung ke skuat Timnas U-22 dan akan berlatih sore nanti. (one)

Ezra Walian telah memulai latihan pertamanya dengan tim nasional Indonesia U-22 pada Senin, 20 Maret 2017. Saksikan di video VIVA Terkini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP