Kiper Ini Selalu Jadi Sasaran Empuk Lionel Messi

Penjaga gawang Valencia, Diego Alves
Sumber :
  • Twitter/@Valenciacf

VIVA.co.id – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, ternyata memiliki lawan yang bisa dijadikan sasaran empuk. Dia adalah kiper Valencia, Diego Alves. Terakhir kali, Messi mampu memaksanya memungut bola sebanyak dua kali dari dalam gawang.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Barcelona menang 4-2 atas Valencia dalam lanjutan pekan ke-28 LaLiga, Senin 20 Maret 2017 dini hari WIB. Pemain berjuluk La Pulga itu mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit 45 dan 52.

(Baca juga: Setitik Noda di Tengah Kegemilangan Lionel Messi)

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Seperti dilansir Sport, total sudah 19 gol yang dicetak Messi ke gawang Alves. 12 di antaranya saat kiper asal Brasil tersebut membela Valencia, dan tujuh sisanya ketika dia masih berseragam Almeria.

Kedua pemain tersebut sudah bertemu dalam 16 pertandingan: 14 di LaLiga, dan dua pertandingan ketika berhadapan di Copa del Rey. Tetapi, seluruh gol Messi tercipta ketika berhadapan dengan Alves dalam pertandingan LaLiga.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Untuk urusan kemenangan, dari 14 pertemuan, Messi mampu menorehkan 12 kemenangan. Sedangkan Alves memenangkan dua pertandingan, dan dua sisanya berakhir dengan skor imbang.

(Baca juga: Messi Kian Menggila di LaLiga)

Namun, ada catatan yang membuat Messi bisa merasa digdaya ketimbang Alves. Sebab, dia pernah mencatatkan hattrick ke gawang kiper berusia 31 tahun tersebut. Selain itu, La Pulga juga pernah mencetak empat gol pada 2012 silam.

Messi sukses mencatatkan gol ke-400 dan 450 untuk Barcelona dengan mencetak gol ke gawang Alves. Akan tetapi, untuk urusan penalti, Alves masih bisa tersenyum, karena dari empat kesempatan Messi, hanya tiga yang mampu memperdayainya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya