TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Luis Enrique Berpeluang Catat Rekor Manis di Barcelona

Barcelona wajib menyapu bersih sisa pertandingan LaLiga musim ini.
Luis Enrique Berpeluang Catat Rekor Manis di Barcelona
Luis Enrique merayakan kemenangan dramatis Barcelona atas PSG (Reuters)

VIVA.co.id – Luis Enrique memastikan diri bakal mundur sebagai pelatih Barcelona di akhir musim 2016/2017 mendatang. Juru taktik berusia 46 tahun tersebut merasa sudah tidak lagi bisa memperpanjang masa kerjanya bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada 2014 silam, total sudah delapan gelar juara yang dipersembahkan oleh Enrique. Bahkan, pada 2015 lalu, dia berhasil mengantarkan Blaugrana memenangkan lima gelar sekaligus dalam setahun.

(Baca juga: Gol Debut Gelandang Barcelona Tanpa Selebrasi)

Dan di akhir musimnya bersama Barcelona kini, Enrique berpeluang untuk mencatatkan hasil baik. Dilansir Sport, dari 28 pertandingan yang telah dilalui Blaugrana di LaLiga musim ini, total sudah 81 gol yang bisa dicetak ke gawang lawan.

Mereka berpeluang melampaui hasil terbaik pada 2015/2016, di mana Barcelona mampu mencetak 112 gol di LaLiga. Jumlah tersebut lebih banyak dibanding musim perdana Enrique membesut mereka, yakni 110 gol.

Pemain paling subur di era kepemimpinan Enrique hingga saat ini adalah Lionel Messi. Dia menyumbangkan 94 gol, kemudian Luis Suarez dengan 77 gol, dan 54 gol dari Neymar.

Persentase kemenangan yang diraih Enrique bersama Barcelona juga tergolong tinggi yakni mencapai 75 persen. Dari 103 pertandingan, mereka menang 77 kali, 14 kemenangan, dan 12 kekalahan.

(Baca juga: Luis Enrique Semprot Wartawan yang Tidur saat Jumpa Pers)

Dari sisi poin di LaLiga, yang terbesar bisa mereka dapatkan ada di musim 2014/2015, yakni 94 poin. Semusim berikutnya berkurang tiga poin. Dan pada sisa 11 pertandingan musim ini, mereka berpeluang mencapai yang tertinggi.

Karena dari 28 pertandingan yang telah dilakoni, Barcelona sudah meraup 63 poin. Jika mereka bisa memenangkan 11 pertandingan sisa, maka total poin yang didapatkan bisa mencapai 96 poin. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP