TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla

Ini akan jadi laga perdana timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Milla
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla
Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Berlatih di Pakansari (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia U-22 akan melakoni pertandingan uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa 21 Maret 2017 sore WIB. Laga ini menjadi yang perdana bagi Luis Milla Aspas untuk melihat sejauh mana taktik racikannya dijalankan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan.

Sebanyak 26 pemain disiapkan Milla guna menghadapi Myanmar dalam laga persahabatan nanti. Sejumlah nama yang dipanggil, seluruhnya sudah lebih dahulu merasakan seleksi dalam tiga tahap yang diterapkan oleh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Namun, ada keputusan yang menarik dari pemanggilan 26 pemain kali ini. Dua nama, yakni Osvaldo Haay dan Hanif Abdurrauf Sjahbandi kini masuk dalam daftar pemain tengah. Padahal dalam seleksi sebelumnya, kedua pemain tersebut dimasukkan ke daftar pemain belakang.

Untuk posisi striker, Milla nampaknya tak ingin terlalu banyak memiliki pilihan. Hanya Dendy Sulistyawan dan Ahmad Nur Hardianto yang dimasukkannya ke dalam skuat. Padahal di seleksi sebelumny ada nama Dimas Drajad dan Marinus Maryanto Wanewar.

Dalam beberapa kali latihan, Milla selalu konsisten menerapkan skema 4-3-3. Dengan mengandalkan kecepatan di sektor sayap, pemain diminta untuk rajin membuka ruang serta cepat dalam melakukan transisi, baik bertahan atau menyerang.

"Dia (Milla) selalu mengandalkan umpan cepat. Andai pertahanan lawan sulit ditembus arah serangannya harus diubah," kata Asisten Pelatih Timnas U-22, Bima Sakti Tukiman kepada wartawan saat ditemui usai latihan beberapa waktu lalu.

Dan diakui Bima, skema 4-3-3 akan menjadi pilihan utama saat melawan Myanmar nanti. Bukan tanpa alasan Milla menerapkan skema tersebut. Saat ini, dalam skuat pilihannya bercokol nama-nama pemain sayap yang kemampuannya mumpuni.

Sebut saja pemain muda Persib Bandung, Febri Hariyadi. Kemudian ada bintang muda Persela Lamongan, Saddil Ramdani. Osvaldo yang biasa mengisi pos penyerangan sayap Persipura Jayapura pun bisa diandalkan. Dia sudah membuktikan mampu tampil baik ketika mentas di Indonesia Soccer Championship (ISC) A lalu.

Tekad Besar Milla dan Tuntutan PSSI

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP