TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla

Ini akan jadi laga perdana timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Milla
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla
Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Berlatih di Pakansari (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

Bersiap menjalani ujian perdananya bersama Skuat Garuda Muda, Milla justru tak ingin rendah diri. Juru taktik berusia 50 tahun tersebut tanpa ragu memasang target kemenangan atas Myanmar. Alasannya dia tidak ingin menelan malu di laga debutnya.

"Melawan Myanmar menjadi pembuktian bagi kami, kami akan memberikan hasil yang bagus bagi masyarakat Indonesia dengan kemenangan, tegas Milla.

Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga optimistis dengan skuat yang sudah dipilihnya saat ini. Meski belum rampung seluruhnya, namun sebagian besar yang ada sekarang bakal masuk dalam kerangka tim inti.

Menjadi pelatih timnas Indonesia U-22, Milla punya beban berat. Pria yang pernah mengantarkan timnas Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu, setidaknya mesti mampu merebut medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur mendatang.

Ajang dua tahunan tersebut akan dimulai pada Agustus 2017 mendatang. Di sisa waktu saat ini, Milla masih terus mencari formula terbaik untuk tim besutannya. Selain itu, dia juga memiliki kesempatan menggembleng para pemain dalam pemusatan latihan di Spanyol nanti.

Rasa optmistis merebut kemenangan juga datang dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi. Dia ingin Skuat Garuda Muda memenangi duel uji coba melawan Myanmar dengan skor 3-0.

"Lawan Myanmar harus menang, tidak ada cerita kalah, minimal menang 3-0," tegas pria yang juga menjabat sebagai Panglima Kostrad tersebut.

Mendapati target tinggi dari orang nomor satu dalam federasi, pemain timnas Indonesia U-22, Bagas Adi Nugroho tak ingin ambil pusing. Dia justru ingin tampil lepas, sehingga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

"Kami justru harus tampil lepas jika memang ada tekanan dari tim lawan (Myanmar), yang penting main lepas dan santai. Harapan saya pemain tidak minder karena pemain senior yang dibawa Myanmar sama saja dengan pemain muda kita," kata Bagas.

Utamakan Penguasaan Bola

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP