TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla

Ini akan jadi laga perdana timnas Indonesia U-22 di bawah arahan Milla
Timnas Indonesia U-22 Vs Myanmar, Menguji Taktik Luis Milla
Jelang Hadapi Myanmar, Timnas Indonesia U-22 Berlatih di Pakansari (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

Timnas Indonesia U-22 dalam latihan selalu diinstruksikan untuk melakukan penguasaan bola. Dengan memainkan umpan-umpan jarak pendek, kolektivitas permainan menjadi menu utama yang mesti dilahap para pemain.

"Kami fokus dua hal. Pertama, pengusaan bola. Jadi, pemain tak boleh kehilangan bola dengan cepat," kata Bima, saat ditemui di kawasan Karawaci.

"Materi ini dimatangkan lewat small side game. Lapangan diperkecil. Harapan Milla, jika ada bola di depan, empat pemain belakang mengatur jarak antara lini tengah dan depan tak terlalu jauh," imbuhnya.

Dengan masa persiapan sekira satu bulan belakangan, ujian juga didapatkan oleh para pemain. Gemblengan di tengah keterbatasan waktu, karena masa pemusatan latihan dilakukan di sela turnamen Piala Presiden 2017 menjadi penghalang.

Setiap pemusatan latihan, tim pelatih hanya memiliki waktu sekira tiga hari untuk memantau kemampuan para pemain yang dipanggil seleksi. Akan tetapi, Milla tak ingin menyerah dengan keadaan, karena laga melawan Myanmar menjadi salah satu acuan untuknya.

"Kami sudah menyiapkan tim selama sebulan dengan berbekal pemain muda. Kami akan lihat sejauh mana permainan tim ini," tutur eks pelatih Real Zaragoza tersebut.

Hambatan lain yang bakal didapatkan para penggawa timnas Indonesia U-22 datang dari Myanmar. Sebab merka datang dengan tim yang diisi oleh para pemain senior. Setidaknya, skuat asuhan Gerd Zeise unggul dalam segi pengalaman.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP