Arema Bakal Duetkan Diego Forlan dengan Gonzales?

Striker Uruguay, Diego Forlan (tengah), usai membobol gawang Paraguay
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Adorno

VIVA.co.id – Regulasi marquee player yang diterapkan PSSI membuat tim-tim Liga 1 bergerak mencari pemain bintang dunia. Salah satunya Arema FC, yang dikabarkan tertarik menggaet Diego Forlan.

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Kebijakan marquee player ini ditanggapi positif oleh penyerang Arema, Sunarto. Dia juga menilai, jika bergabung, Forlan bisa cocok bersama Singo Edan.

"Bagus dari segi bisnis bisa menarik sponsor. Tim ini sudah bagus ditambah marquee player bisa lebih bagus. Bagi saya siapa saja pemainya harus siap dengan iklim sepak bola Indonesia, mulai dari cuaca dan yang lainya," kata Sunarto.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Kabar yang beredar, Arema FC sedang menerima tawaran dari seorang agen untuk mendatangkan Diego Forlan. Nama Forlan jelas tak asing di telinga pecinta sepakbola dunia. Penyerang asal Uruguay ini pernah membela Manchester United, Atletico Madrid, dan Inter Milan.

"Isunya kan Forlan. Kalau menurut saya dia cocok di Arema, bisa duet dengan Cristian Gonzales. Tapi, terserah manajemen siapa saja yang didatangkan," ucap Sunarto.

5 Atlet Indonesia Memutuskan Jadi Mualaf, No 5 Setelah Mendengarkan Adzan

Hal berbeda diungkapkan Kapten Arema, Johan Alfarizi. Dia memandang skuat Singo Edan saat ini sudah dihuni banyak pemain berkualitas. Jadi, marquee player bukanlah kebutuhan mendesak.

"Kalau aku lihat bagus, tapi pemain Arema sudah bagus. Dari segi kualitas tim sudah jadi, buat apa daripada buang-buang uang," ujar Alfarizi.

"Nanti kalau ketambahan pemain bintang, iya bagus kalau dia bisa beradaptasi dan membaur dengan tim. Kalau tidak bisa malah merusak," tambahnya.

Alfarizi berharap jika manajemen benar mendatangkan marquee player, harus membeli pemain yang mampu mendongkrak performa Arema. Selain itu, adaptasi cepat juga diperlukan agar segera padu dengan pemain yang sudah ada.

"Kalau beli yang bisa membawa tim ini lebih bagus, bisa bersatu dengan pemain lainnya. Cepat klop dengan tim saat ini. Kalau ada marquee player lebih baik di posisi belakang atau depan saja, karena itu yang kurang dari Arema," ucapnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya