Terungkap, Buffon Nyaris Gabung ke Barcelona

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, telah menjadi legenda klub asal kota Turin setelah bergabung sejak 2001. Tapi, tahukah Anda jika pemain asal Italia itu hampir saja bergabung dengan Barcelona?

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ya, kejadian itu terjadi ketika Buffon memutuskan pindah dari Parma pada 2001. Kala itu, Barcelona menjadi salah satu tim yang berpeluang besar mendapatkan tanda tangannya.

Namun, hal itu urung terjadi. Sebab, sang kiper lebih memilih untuk tetap berada di Italia dan bermain bersama Bianconeri.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Ya, itu tinggal sedikit lagi. Sudah ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tetapi dia (Buffon) lebih memilih Juventus," ujar agen dari pemain 39 tahun, Silvano Martina, seperti dikutip Sportskeeda.

Ternyata, keputusan yang diambil Buffon terbukti benar. Dia menjadi legenda klub dan telah mempersembahkan tujuh Scudetto dan gelar lainnya.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Selain itu, pemain 38 tahun juga tak lama lagi akan memecahkan rekor pemain dengan menit bermain paling banyak bersama Si Nyonya Tua. Saat ini, Buffon tercatat sudah tampil dalam 39.616 menit, terpaut 64 menit dari legenda Si Nyonya Tua lainnya, Giampiero Boniperti (39.680 menit). (ren)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024