TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Buffon Nyaris Gabung ke Barcelona

Akhirnya, dia lebih memilih Juventus.
Terungkap, Buffon Nyaris Gabung ke Barcelona
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon (Reuters / Stefano Rellandini )

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, telah menjadi legenda klub asal kota Turin setelah bergabung sejak 2001. Tapi, tahukah Anda jika pemain asal Italia itu hampir saja bergabung dengan Barcelona?

Ya, kejadian itu terjadi ketika Buffon memutuskan pindah dari Parma pada 2001. Kala itu, Barcelona menjadi salah satu tim yang berpeluang besar mendapatkan tanda tangannya.

Namun, hal itu urung terjadi. Sebab, sang kiper lebih memilih untuk tetap berada di Italia dan bermain bersama Bianconeri.

"Ya, itu tinggal sedikit lagi. Sudah ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tetapi dia (Buffon) lebih memilih Juventus," ujar agen dari pemain 39 tahun, Silvano Martina, seperti dikutip Sportskeeda.

Ternyata, keputusan yang diambil Buffon terbukti benar. Dia menjadi legenda klub dan telah mempersembahkan tujuh Scudetto dan gelar lainnya.

Selain itu, pemain 38 tahun juga tak lama lagi akan memecahkan rekor pemain dengan menit bermain paling banyak bersama Si Nyonya Tua. Saat ini, Buffon tercatat sudah tampil dalam 39.616 menit, terpaut 64 menit dari legenda Si Nyonya Tua lainnya, Giampiero Boniperti (39.680 menit). (ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP