TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Mourinho Merasa Lebih Dewasa dan Damai di MU

Mourinho sudah lebih bisa menerima sebuah kekalahan di MU.
Mourinho Merasa Lebih Dewasa dan Damai di MU
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (Reuters / Maxim Shemetov)

VIVA.co.id - Jose Mourinho mengungkapkan telah mengalami banyak perubahan sejak melatih Manchester United. Manajer asal Portugal ini mengaku lebih dewasa dan damai dari sebelumnya.

Eks manajer Chelsea tersebut sudah lebih bisa menerima kekalahan timnya. Begitu juga saat timnya meraih kemenangan, Mourinho enggan terbuai akan capaian tersebut.

Kondisi itu yang membuatnya bisa menemukan ketenangan. Alhasil, energi positif tersebut menular kepada orang terdekatnya, dan pemain-pemain Setan Merah.

"Saya sudah menjadi dewasa, hidup saya menjadi lebih damai. Kemenangan tidak lagi membuat saya terbuai sampai ke bulan dan kekalahan tidak lagi berarti neraka," ujar Mourinho.

"Saya bisa menularkan ketenangan itu kepada orang-orang yang bekerja bersama saya, termasuk para pemain," lanjutnya kepada France Football.

Walau begitu, Mourinho menegaskan bila ambisinya belum habis dalam melatih sebuah tim. Hanya saja, dia lebih bisa mengendalikan emosinya dengan lebih baik.

"Saya masih memiliki ambisi yang sama besar seperti sebelumnya. Keterlibatan saya dalam tim masih tinggi seperti sebelumnya dan profesionalisme saya juga tidak berubah. Tapi, sekarang saya lebih bisa mengendalikan emosi," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP