TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Keppres Keluar, Ezra Walian Bisa Bela Indonesia Vs Myanmar

Ezra resmi menjadi WNI dan akan membela timnas Indonesia U-22.
Keppres Keluar, Ezra Walian Bisa Bela Indonesia Vs Myanmar
Pemain naturalisasi Indonesia, Ezra Walian

VIVA.co.id - Ezra Walian akhirnya resmi menjadi warga negara Republik Indonesia.  Presiden RI, Joko Widodo, resmi mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) untuk Ezra.

Salinan Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan itu pun mulai berlaku pada tanggal ditetapkannya.

Di Keppres juga tertera pemain asal tim Jong Ajax ini diberi waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah, sejak tanggal pemberitahuan dikirim ke pemohon. Jika tidak, maka keputusan tersebut batal demi hukum.

"Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi Warga Negara Republik Indonesia," bunyi Keppres tersebut, dilansir situs PSSI.

Dengan turunya Keppres ini, Ezra sudah bisa tampil membela Timnas U-22 kontra Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, hari ini. Meskipun keputusan Ezra bermain atau tidak ada di tangan pelatih Luis Milla.

Ezra sudah berada di Indonesia sejak Minggu 19 Maret 2017. Pemain berdarah Manado-Belanda ini juga sudah mengikuti latihan bersama Skuat Garuda Muda, kemarin. (one)

Ezra Walian telah memulai latihan pertamanya dengan tim nasional Indonesia U-22 pada Senin, 20 Maret 2017. Saksikan di video VIVA Terkini.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP