Legenda Inggris: Hart Lebih Baik dari Bravo dan Caballero

Penjaga gawang Torino, Joe Hart.
Sumber :
  • Twitter/@TorinoFC_1906

VIVA.co.id – Mantan kiper timnas Inggris, David Seaman, mengemukakan kekecewaannya terkait keputusan Pep Guardiola yang lebih memilih Wilfredo Caballero dan Claudio Bravo dibandingkan Joe Hart. Padahal, terbukti saat ini penampilan kiper asal Inggris itu lebih baik dibandingkan dua kiper tersebut.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Hart tak lagi menjadi pilihan utama Manchester City sejak diambil alih oleh Guardiola. Mantan bos Barcelona itu lebih memilih untuk mendatangkan Bravo.

Ternyata, keputusan tersebut menjadi pil pahit bagi ManCity. Bravo yang tampil gemilang bersama Barca malah merosot penampilannya dan kini hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Posisinya kini digantikan oleh Caballero.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Meski begitu, Caballero juga masih tampil angin-anginan. Dan Seaman menilai, Hart masih jauh lebih baik dibandingkan mereka berdua.

"Sebuah hal yang memalukan dia (Hart) tidak bermain di ManCity, terutama ketika melihat dia mampu melakukannya. Itu tidak terlihat bagus bagi saya. Hart adalah kiper yang bagus," ujar Seaman seperti dikutip Sunsport.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Anda lihat saja para pemain yang menggantikannya dan mereka masih tak lebih bagus. Tetapi, saya bersyukur Hart tetap bermain di level tertinggi di Italia. Jadi, ketika dia kembali ke Inggris, dia masih mampu tampil seperti apa yang kita lihat selama ini," lanjut dia. (ren)

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023