Semangat Dua Bocah Saksikan Timnas di Pakansari

Suporter Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id / Radhitya Ardiansyah

VIVA.co.id – Laga uji coba Timnas Indonesia melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, memang tak terlalu mendapat banyak atensi, Selasa 21 Maret 2017. 

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Bermain di waktu weekdays, jelas tak banyak masyarakat yang bisa ikut menyaksikan langsung ke stadion. Sebab, jadwal uji coba Evan Dimas cs ini berlangsung di hari kerja.

Meski demikian, masih ada ratusan orang yang menyaksikan laga ini. Walau tak terlalu ramai, semangat masyarakat Indonesia yang turut hadir ke Stadion Pakansari, tetap hidup. 

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Menurut pantauan VIVA.co.id, riuh suporter tetap hidup di beberapa sudut tribun. Gegap gempita tampak ada di tribun pintu 10-14 dan pintu 5.

Ada pemandangan unik dari ratusan suporter yang hadir ke Pakansari. Tepat di bawah tribun media, ada seorang ayah yang tampak semangat mendukung tim kesayangannya.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

Zainuddin (40), datang beserta anaknya Rizky (5) dan keponakannya Fadhillah (5). Menurut Zainuddin, kedatangannya ke Pakansari lantaran rengekan sang putra yang sudah lama ingin menonton timnas.

"Anak saya ini yang memaksa saya datang. Dia sudah lama pengen nonton ke stadion, tapi saya enggak kasih karena masih kecil," kata Zainuddin.

"Saya sering sih ke sini. Apalagi kalau Persib (Bandung) yang main. Tapi, kalau bawa anak ya baru sekarang ini. Ya, mudah-mudahan timnas bisa menang minimal 2-0 lah," ujarnya.

Sementara itu, sang anak, Rizky, justru malu-malu saat ditanya VIVA.co.id. Ia hanya menjawab, satu nama pemain timnas  yang diidolainya, Cristian Gonzales.

Sayang, harapan Zainuddin tidak terwujud di laga ini. Timnas U-22 harus mengakui keunggulan Myanmar. Skuat asuhan Luis Milla kalah 1-3 dari sang tamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya