Iniesta Ungkap Momen Terburuk di Barcelona

Pemain Barcelona, Andres Iniesta.
Sumber :

VIVA.co.id – Gelandang veteran Barcelona Andres Iniesta mengungkapkan, pernah nyaris menolak tawaran bergabung ke Barcelona, Terjadi saat usianya baru 12 tahun.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Tawaran bergabung ke akademi Barcelona La Masia menjadi keputusan sulit yang harus dibuatnya. Sebab dia bakal tinggal jauh dari keluarganya di Fuentealbilla.

"Reaksi pertama saya soal ke Barcelona, saya tidak mau meneken kontrak itu," kata Iniesta seperti dilansir laman olahraga Spanyol, Sport, Rabu 22 Maret 2017.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

"Sebab itu akan memutus ikatan keluarga yang saya miliki dan membuat saya terpisah jarak yang jauh dari keluarga saya," lanjutnya.

Namun, setelah mempertimbangkannya selama seminggu, dia akhirnya memilih menerima tawaran ini dan menganggapnya sebagai sebuah tantangan.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga

Meski dia mengakui bulan pertamanya di La Masia menjadi bulan terburuk dalam hidupnya sebagai pribadi. Sebab dia tinggal jauh dari keluarga yang dicintai.

"Dengan bantuan ayah dan ibu, saya bisa bertahan. Padahal di malam pertama, saya nyaris kembali ke rumah dari La Masia," kata pemain yang kini berusia 32 tahun itu.

"Itu adalah bulan terburuk dalam hidup saya sebagai pribadi. Tapi dengan bantuan semua orang di sana, semuanya berjalan menjadi lebih baik," katanya.

Cerita Iniesta ini menjadi salah satu cerita yang masuk dalam buku autobiografi Iniesta. Buku ini sedang ditulis dua wartawan Spanyol, Ramon Besa dan Marcos Lopez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya