Mourinho: Pemain MU Tak Secepat Real Madrid

Manajer Manchester United, Jose Mourinho.
Sumber :
  • Reuters / Andrew Yates

VIVA.co.id - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menegaskan bila timnya memiliki penguasaan bola yang besar. Menurutnya, Setan Merah tidak hanya mengandalkan serangan balik saja.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Di antara tim enam besar Premier League, MU menjadi tim yang paling kurang produktif. Hanya 47 gol dari 27 pertandingan, dan pertahanan cukup baik dengan hanyak 23 kali kebobolan.

Mourinho menjelaskan bila MU tak secepat Real Madrid, yang kala dilatihnya bisa mencetak 121 gol dalam semusim. Jadi, manajer asal Portugal ini mengungkapkan bila semua ini tergantung pada teknik si pemain sendiri.

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Itu tidak benar. Musim ini, kami mempunyai persentase penguasaan bola yang besar dalam hal penguasaan bola di hampir seluruh pertandingan. Tapi sekali lagi, semua bergantung pada karakter teknik dari para pemain yang Anda punyai. Pada apa yang ada agar memungkinkan tim untuk menang," Mourinho dilansir Soccerway.

"Orang-orang terkadang bingung dengan penguasaan bola dengan jumlah gol yang Anda lesakkan. Mereka lupa bahwa tujuannya adalah untuk mencetak gol dan memetik kemenangan. Di Real, saya mempunyai tim yang memecahkan rekor jumlah gol yang banyak d sepanjang sejarah Liga Spanyol: 121 gol dalam satu musim. Itu merupakan tim terbaik dunia dalam hal memproyeksikan bola ke gawang," lanjutnya.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan bila saat itu para bintang Madrid masih berusia muda dengan kualitas mumpuni. Dan MU saat ini lebih lambat, tak memiliki pemain yang cepat.

"Mengapa saya mesti mengubah itu? Karena Manchester United berbeda. Lebih lambat. Mereka tak mempunyai pemain yang cepat dan mempunyai keinginan untuk menguasai bola, agar dominan dengan permainan," tuntasnya.

Real Mallorca vs Real Madrid

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Real Madrid membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Estadi Mallorca San Moix, markas Real Mallorca dalam pertandingan pekan ke-31 LaLiga, Sabtu malam WIB 13 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024