Harga Tiket El Clasico di AS Tak Masuk Akal

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Sepakbola memang bukan sekadar olahraga, tapi sudah menjadi industri dengan perputaran uang yang masif. Seperti terjadi di laga yang mempertemukan dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pertemuan kedua tim, yang dikenal dengan sebutan El Clasico akan dihelat pada 29 Juni 2017 di Amerika Serikat, tepatnya di Hard Rock Stadium. Miami akan menjadi kota yang mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam sebuah pertandingan pramusim.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sadar akan menggilanya animo publik pada pertandingan ini, membuat pihak penyelenggara tak ragu mematok harga tinggi untuk tiket yang dijual. Harga tiket termurah untuk laga itu seharga 520 pound atau setara Rp8,6 juta.

Harga termurah ini sembilan kali lipat lebih mahal dari harga tiket termurah untuk laga final Liga Champions 2017 yang akan digelar di Millennium Stadium, yakni hanya 60 pound (Rp996 ribu).

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tiket termahal di laga puncak Liga Champions dibanderol 390 pound atau Rp6,4 juta. Lalu, berapa harga paling mahal untuk El Clasico di Miami?

Dikutip The Sun, penyelenggara menjual tiket paling mahal El Clasico seharga 3.600 pound. Jika dirupiahkan, untuk selembar tiket berharga Rp60 juta.

Turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup akan menjadi El Clasico pertama yang dimainkan di luar Spanyol. Charlie Stillitano, selaku penyelenggara, memperkirakan bisa menjual seluruh tiket, dengan kapasitas stadion yang menampung 65.000 penonton. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya