Sir Alex Minta MU Juarai Liga Europa

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • Reuters / Grigory Dukor

VIVA.co.id – Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, meminta pasukan Jose Mourinho untuk menjuarai Liga Europa. Fergie menganggap cara ini paling memungkinkan untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebab, untuk bisa finis di 4 besar Premier League, peluang MU terbilang sulit. Dari 27 pekan Premier League, Setan Merah berada di peringkat 5 dengan 52 poin.

MU harus bersaing sambil mengharapkan klub di atas mereka tersandung di pekan sisa. Klub-klub di atas MU di klasemen adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City dan Liverpool.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Maslahnya, kami belum pernah menjuarai Liga Europa. Kami belum lagi memenangkan trofi UEFA seperti dulu. Saya tidak mengatakan MU pasti juara, tapi mereka punya kans besar," kata Ferguson, dikutip Soccerway.

"Juara Liga Europa akan membawa MU ke Liga Champions. Prinsip itu bukan jadi identitas klub, tapi sekarang itu berlaku," ujarnya.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Di mata Ferguson, trofi Liga Europa tak kalah prestisius dibanding Liga Champions. Karena menurutnya kedua turnamen itu adalah turnamen besar di Benua Biru.

"Penting untuk memenangkan trofi, tak peduli apakah itu Liga Champions atau Liga Europa. Keuntungan dari Liga Europa bukan hanya trofi, tapi akses ke Liga Champions," Ferguson.

"CV klub juga akan lebih hebat Jika memenangkannya. Kami juga ingin menjadi klub paling sukses di Inggris," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya