Ibra Umbar Polemik Pertikaiannya dengan Pep Guardiola

Pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, rayakan juara Piala Liga Inggris
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples

VIVA.co.id – Bomber Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic, mengungkap sebuah fakta mengejutkan tentang hubungannya dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola. Ternyata, kedua figur yang pernah bersama-sama membela panji Barcelona ini tak memiliki hubungan yang harmonis.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Ibra bahkan telah mengklaim bahwa keretakan hubungannya dengan eks pelatih Barca itu justru mampu menjadi sesuatu yang memotivasinya. Mantan striker Paris Saint Germain ini juga menyebut hal itu jadi tantangan tersendiri kala menghadapi tim besutan Guardiola.

Mantan bintang tim nasional Swedia itu sempat terlibat perseteruan dengan pelatih asal Spanyol tersebut selama membela Barcelona pada musim 2009/2010 silam. Ibra pun punya asumsi sendiri tentang hal tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

"Ini normal, setelah apa yang pernah terjadi. Saya menggunakan 'dendam' itu sebagai sesuatu yang positif, bukan negatif. Itu selalu di belakang pikiran saya," ungkap Ibrahimovic kepada Fox Sports Italia.

"Ketika saya bermain melawan timnya, itu jadi sesuatu yang memotivasi saya. Itu memberi saya adrenalin," tambahnya.

Zlatan Ibrahimovic Tak Beruntung karena ada Ronaldo dan Messi

Patut dinantikan seperti apa aksi Ibrahimovic yang akan menjadi pilar andalan MU kala menantang City di Etihad Stadium pada 27 April 2017, dengan sorotan tajam mengarah pada polemik hubungan dirinya dengan Guardiola.

"Saya belajar banyak di Barcelona, baik di dalam dan luar lapangan. Saya belajar bahwa dalam sepakbola setiap situasi dapat berubah hanya dalam 24 jam. Masalahnya bukan pada saya, tapi dengan dia (Guardiola) dan dia tidak pernah datang menjelaskan hal itu yang membuat saya tidak tahu apa masalah dirinya terhadap saya," tegasnya.

"Awalnya dia yang setiap hari menelepon saya untuk bergabung dengannya, dan dari satu hari ke hari berikutnya saya tidak bermain lagi," jelas Ibra. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya