Sulit Jaga Ucapan, Gerard Pique Kena Denda

Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :

VIVA.co.id – Bek Barcelona, Gerard Pique dijatuhi denda oleh Komite Kompetisi Spanyol. Penyebabnya adalah sikapnya yang sulit menjaga ucapan, sehingga kerap mengkritik wasit secara berlebihan.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Dilansir Marca, Pique kena denda €3.000 atau setara Rp43 juta. Sikap pemain berusia 30 tahun tersebut yang menjadi sorotan adalah saat Barcelona bermain melawan Ahtletic Bilbao dan Villarreal.

(Baca juga: Begini Cara Gerard Pique Balas Dendam kepada Radio Spanyol)

Sesumbar Bek Barcelona, Sanggup Cetak 20 Gol Semusim

Ketika itu, Pique secara terang-terangan menyatakan ketidakpuasan atas kepemimpinan wasit David Fernandez Borbalan dan Ignacio Iglesias Villanueva. Dan sebagai balasan, Ketua Komite Wasit Spanyol, Victoriano Sanchez Arminio, memberi kecaman balik.

"Kuasa hukum akan mendalami masalah ini dan mengambil keputusan. Yang menjadi fokus kami saat ini adalah mengajukan surat kepada Komite Kompetisi La Liga," kata Victoriano.

Terkuak, Pengkhianatan Pique di Balik Kepergian Messi dari Barcelona

Dan keputusan Komite Kompetisi Spanyol itu lah buntut dari polemik antara Pique dan korps pengadil di lapangan hijau. Dari pihak pemain, hingga kini belum ada tanggapan. Akan tetapi, banyak yang memprediksi, Pique akan mengajukan banding. 

(Baca juga: Ramos: Saya Ingin Memeluk Gerard Pique)

Beruntungnya, Pique tidak mendapatkan sanksi larangan tampil karena ulahnya tersebut. Namun memang, secara personal, suami dari penyanyi ternama dunia Shakira itu, dianggap sebagai pemain yang mudah mengeluh. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya