Klub-klub Kaya Eropa dalam Ancaman

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin
Sumber :

VIVA.co.id – Klub-klub kaya di Benua Eropa terancam tidak bisa lagi bergerak bebas dalam bursa transfer. Sebab, otoritas tertinggi sepakbola benua biru sedang menyiapkan aturan yang bakal membatasi ruang gerak mereka.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, sedang merancang regulasi tersebut. Dia tidak ingin adanya klub-klub kaya yang terlindungi dari keistimewaan pajak.

"Kami konsentrasi kepada bakat-bakat di dalam klub. UEFA dalam tujuan melakukan proteksi kepada sepakbola, dan tidak hanya dikooptasi tim elite," tutur Ceferin, dikutip dari BBC.

Format Baru Liga Champions, 4 Jatah Tambahan Milik Siapa?

"Kami butuh melakukan penilaian dalam bursa transfer, dan kami akan melakukan apa pun yang bisa kami lakukan demi hasil terbaik," imbuh pria asal Slovakia tersebut.

Ceferin menambahkan, aturan baru yang sedang digodoknya ini pasti akan mendapat tentangan dari klub-klub besar. Namun, dia tidak takut, karena merasa tujuan yang seharusnya bisa memberi dampak positif.

Simak Format Baru Liga Champions Musim Depan, 36 Tim Cuma 1 Grup

Nantinya, setiap tim yang memiliki banyak pemain bintang dan melebihi batas minimal akan mendapat beban tambahan. Karena hanya dengan cara seperti itu, klub kaya tidak lagi terlalu agresif mendatangkan pemain mahal. (one)

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024