Dua laga Krusial Menanti Argentina

Para pemain Timnas Argentina
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id – Dua laga krusial menanti timnas Argentina sepanjang pekan ini di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Argentina akan menghadapi Chile dan Bolivia.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Dua laga ini akan menentukan posisi Argentina di papan klasemen. Argentina saat ini ada di posisi lima dengan 19 poin dari 12 laga. Tim Tango tertinggal satu poin dari Chile yang ada di posisi empat.

Chile merupakan juara Copa Amerika 2016. Dan Argentina tim yang ditaklukkan Chile pada final di ajang tersebut. Saat itu, Chile menang lewat adu penalti.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Setelah melawan Chile, lawan berat lain menanti Argentina. Lionel Messi dan kawan-kawan akan menghadapi Bolivia di kandang mereka pada, Rabu 29 Maret 2017.

Di dua pertemuan terakhir di kandang Bolivia, Argentina tidak pernah menang. Argentina ditahan imbang Bolovia 1-1 pada 27 Maret 2013 dan kalah 1-6 pada 2 April 2009.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

"Ini akan menjadi dua laga kualifikasi yang sulit. Apalagi salah satunya kami akan bermain di La Paz (markas Bolivia)," kata pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza.

"Dua laga ini yang terpenting (lawan Chile dan Bolivia). Karena ini akan menentukan peluang kami lolos ke Piala Dunia 2018," lanjutnya.

Untuk bisa langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Argentina harus mengakhiri kualifikasi di posisi empat besar. Sementara di posisi lima, harus melewati babak playoff.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya