Buffon Enggan Berpikir tentang Pensiun

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Gianluigi Buffon sudah berusia 39 tahun, namun kiper legendaris Italia itu menolak berpikir tentang pensiun. Penjaga gawang Juventus itu bahkan tidak berpikir tentang mengurangi waktu bermainnya.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Dilansir dari Mirror, Jumat 24 Maret 2017, Buffon akan memainkan pertandingan ke-1.000 di tingkat senior, saat membela Italia menghadapi Albania. Bicara soal usianya, Buffon bercanda baru akan pensiun di usia 65 tahun.

"Sejauh yang saya tahu, itu akan jadi penghargaan luar biasa (1.000 pertandingan), dan satu-satunya kepastian yang bisa saya berikan, adalah tidak bakal ada tambahan 1.000 lagi," kata Buffon sambil tertawa.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Ditanya apakah dia mungkin pensiun setelah Piala Dunia 2018, Buffon kembali mengatakan tidak tahu. "Sekarang, saya hanya akan berpikir tentang pertandingan yang akan datang," ujarnya.

Buffon saat ini sudah bermain dalam 999 pertandingan di klub dan Timnas Italia. Pertandingan ke-1.000 Buffon menjadi penting, karena Italia harus menang atas Albania di kualifikasi Piala Dunia 2018, untuk menjaga persaingan di Grup G.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Italia saat ini sama-sama memiliki 10 poin dengan Spanyol. "Kami sangat menghormati Albania, dan itu bukan sekadar retorika. Dua tahun terakhir mereka telah sangat baik, dan sudah bermain di Piala Eropa," ucap Buffon.

"Saya senang tim-tim lebih kecil seperti Albania telah berkembang, pertarungan akan jadi lebih indah dan seimbang," katanya. (art)

Kiper Parma, Gianluigi Buffon.

Perpanjang Kontrak dengan Parma, Buffon Bermain Hingga 46 Tahun 

Buffon perpanjang kontrak dengan Parma hingga 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022