Xabi Alonso: Liverpool Bukan Klub Normal

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Sudah delapan tahun sejak Xabi Alonso meninggalkan Liverpool. Namun, gelandang Spanyol yang sudah menyatakan bakal pensiun itu mengaku ikatannya dengan Liverpool, sebagai kota dan klub tetap sangat kuat.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Liverpool masih bagian besar dari kehidupan saya, dan akan selalu seperti itu. Saya tetap menjalin kontak, dengan teman-teman yang saya miliki di sana. Saya masih merasa sangat terhubung. Walau sudah tidak di sana, saya masih mengikuti perkembangan mereka," kata Alonso.

Dikutip dari Mirror, Jumat 24 Maret 2017, pemain yang dibeli Liverpool dari Real Sociedad pada 2004 itu menyebut Liverpool bukan klub yang normal. "Sangat spesial dan sangat penting bagi saya," ujarnya.

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Alonso hanya lima tahun di Liverpool antara 2004-2009, namun telah membuatnya diakui sebagai pemain kelas dunia. Dia kemudian membela Real Madrid dan Bayern Munich dalam delapan tahun terakhir.

Musim ini bakal jadi perjalanan terakhirnya sebagai pemain, sebelum gantung sepatu pada musim panas nanti. Alonso mengaku sudah membuat daftar, beberapa hal yang akan dilakukannya setelah pensiun, dan Liverpool jadi salah satu prioritas.

Pastikan Gelar Bundesliga, Xabi Alonso Ingin Bawa Bayer Leverkusen Raih Treble Winner

Alonso akan berkunjung ke Liverpool, bersama dengan putranya Jontxu yang lahir di Liverpool pada 2008. "Itu 100 persen sudah pasti. Kami sangat menunggu untuk ke sana. Saya mendengar hal-hal luar biasa, tentang tribun utama yang baru (di Anfield)," ucap Alonso.

"Putra saya sangat ingin pergi ke sana juga. Dia lahir di Liverpool dan selalu bertanya, kapan kami akan ke Liverpool. "Saya menjawab, kita akan pergi ke sana, jangan khawatir," katanya.

Alonso dibeli pada 2004 dengan nilai transfer £10,7 juta, yang cukup fantastis ketika itu. Dia membuktikan kehebatannya secara cepat, dengan menjadi bagian dari kesuksesan Rafael Benitez memenangkan Liga Champions pada 2005.

"Saya sangat suka sejak saat pertama. Ada ekspektasi yang tinggi, tapi momen dan perasaan yang ada bahkan jauh lebih baik. Suasana mistis saat melalui terowongan pemain di Anfield, melihat The Kop menyanyikan You'll Never Walk Alone," ujar Alonso.

Atmosfer Anfield yang terbangun lewat kedekatan suporter dengan tim, membuat Alonso mengaku sangat mudah memiliki ikatan, serta komitmen kuat pada klub dan suporter. "Saya tidak pernah berpura-pura menjadi bukan diri saya," ucapnya.

"Kepribadian orang-orang Liverpool sangat khas. Mereka ingin Anda jadi salah satu dari mereka. Mereka mau Anda merasa diterima. Saya merasakan itu sejak sangat awal," kata Alonso. Dia pun menegaskan bahwa Liverpool merupakan klub terbaik di Premier League. (one)

Bagi fans Liga Inggris, Anda bisa unjuk gigi dengan bermain di game fantasi VIVABallr. Setelah mendownload aplikasi VIVABallr, Anda bisa bermain dan mendapatkan skor tertinggi sekaligus hadiah menarik. Mulai dari jersey sampai kemungkinan bisa terbang ke Inggris menyaksikan secara langsung pertandingan klub favorit Anda.

VIVAbola mengundang Anda dalam VIP testing untuk mencoba aplikasi VIVABallr. Klik di sini untuk mendapatkan undangan VIP testing VIVABallr, http://bit.ly/ballrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya