Menang Telak di Markas Uruguay, Tite Puji Mental Baja Brasil

Pelatih timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA.co.id – Pelatih Brasil, Tite menyambut baik kemenangan timnya atas Uruguay di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Jumat pagi WIB, 24 Maret 2017. Selecao sukses menang telak 4-1 di Estadio Centenario, Montevideo.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Uruguay sempat unggul lebih dahulu di menit 9, lewat penalti Edinson Cavani. Namun, Brasil sukses bangkit berkat hattrick Paulinho di menit 19, 52, dan 90+2. Satu gol Brasil lainnya disumbangkan Neymar di menit 74.

"Bermain di markas Uruguay adalah hal uang sangat sulit. Di sini, kami memerlukan suasana dan energi yang sangat kuat. Kami perlu menunjukkan fokus tertinggi kami. Kami harus punya aspek fisik, teknik, dan juga mental," kata Tite seperti dilansir Soccerway.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Jika Anda datang ke sini, dan ragu-ragu untuk bertindak dan menunjukkan permainan yang bagus, atau Anda merasa ragu untuk bermain bertahan karena tekanan dari fans, Anda tak akan bermain bagus. Jadi, skuat kami harus kuat secara mental. Terlebih, saat kami tertinggal 0-1," lanjutnya.

Uruguay harus tampil tanpa Luis Suarez yang terkena akumulasi kartu. Tite memanfaatkan kelemahan ini, dan membuat Brasil sukses memenangkan laga.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Saya sadar Uruguay kehilangan kekuatan tanpa Suarez. Dengan bola di depan, saat seharusnya ada dia, mereka kehilangan itu," ucap Tite.

Kemenangan ini membuat Brasil tak tergoyahkan di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 15 laga, unggul 7 poin dari Uruguay di peringkat 2.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024