Ungkapan Menyentuh Ezra Wilian demi Bela Garuda

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian
Sumber :
  • instagram.com/ezrawalian/

VIVA.co.id – Meski gagal memberikan kemenangan bagi tim nasional Indonesia U-22 dalam penampilan debutnya, Ezra Walian seolah tak mau berkutat dengan hasil negatif tersebut. Laga perdana pilar naturalisasi itu harus berujung lara kala timnas Myanmar menjungkalkan Garuda Muda 3-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa 21 Maret 2017.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

(Baca juga: Gagal Menang, Ezra Walian Tetap Bangga Berkostum Garuda Muda)

Torehan itu pun masih menjadi sorotan publik sepakbola nasional, mengingat besarnya ekspektasi terhadap sosok Ezra yang merupakan jebolan Akademi Ajax Amsterdam, Belanda. Tak cuma itu, penampilan penyerang berusia 19 tahun itu dinilai belum sepenuhnya memuaskan suporter Merah Putih.

Berharap Timnas Indonesia Curi Poin dari Jepang

Tapi, hal itu bukan penghalang bagi Ezra untuk menunjukkan sikap nasionalisme dan patriotik terhadap bangsa serta negaranya. Pemain keturunan Manado ini kembali merespons ekspektasi besar publik dengan ungkapan menyentuhnya.

Ia pun berjanji untuk tetap berjuang keras menampilkan seluruh upaya dan kinerjanya demi kejayaan skuat Merah Putih. Di bawah asuhan pelatih Luis Milla, impian meraih prestasi tinggi pun tak segan diusung Ezra dengan bangga mengenakan seragam berlambangkan Garuda di dada.

Ezra Walian Senang Persib Bandung Main Lagi Pasca Libur Panjang

Melalui akun Instagram pribadinya, @ezrawalian, pria yang pernah membela timnas Belanda U-19 ini pun menumpahkan seluruh angan, mimpi serta cita-cita yang selama ini dinantikannya.

“Saya sangat bangga memakai seragam ini. Ini mimpi saya dari kecil, dan saya akan berjuang keras demi memberikan prestasi tertinggi bagi bangsa ini. I'm very proud to wear this uniform. This is my dream since I was a child, and I will fight in order to give the highest achievement for this country,” tulis Ezra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya