Keluarga Tak Pernah Dorong Ezra Walian Gabung Timnas

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian
Sumber :
  • instagram.com/ezrawalian/

VIVA.co.id – Salah satu penggawa Tim Nasional Indonesia U-22, Ezra Walian, mengaku senang dengan statusnya kini yang sudah menjadi warga negara Indonesia. Namun sebenarnya, sang ayah, Glenn Walian tak pernah menyarankan anaknya membela Tim Garuda.

Manajer Timnas Sesuaikan Visi dengan Shin Tae-yong di SEA Games 2021

Ezra dinaturalisasi satu hari jelang laga uji coba melawan Myanmar, Selasa lalu, 21 Maret 2017. Pemain Jong Ajax Amsterdam itu resmi menjadi warga negara Republik Indonesia (WNI) setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres ) untuk Ezra.

Salinan Keppres bernomor 5/PWI Tahun 2017, tertanggal 20 Maret 2017. Keputusan itu pun mulai berlaku pada tanggal ditetapkannya.

Ngeri, Timnas Indonesia U-22 Diadu Dua Raksasa Sepakbola Dunia

Di Keppres juga tertera pemain asal tim Jong Ajax ini diberi waktu hingga tiga bulan untuk melakukan sumpah, sejak tanggal pemberitahuan dikirim ke pemohon. Jika tidak, maka keputusan tersebut batal demi hukum.

Jumat pagi kemarin, 24 Maret  2017, timnas U-22 menggelar latihan di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Glenn ikut mendampingi Ezra untuk melihat perkembangan sang buah hati bersama tim barunya.

Bahagianya Persib Ada Kipernya yang Main di Timnas Indonesia U-22

"Saya merasa ini bagus. Saya melihat anak saya tumbuh dengan baik menjadi anak yang baik. Dia selalu bicara kepada saya mengenai adaptasi dia di Timnas Indonesia, staf pelatih mengizinkan saya untuk berhubungan dengan Ezra," ujar Glenn kepada VIVA.co.id.

"Saya tidak pernah menyarankan dia untuk bermain dengan timnas indonesia, dalam artian saya selalu membebaskan dia untuk menentukan masa depannya, saya yakin apa yang dia piih adalah yang terbaik. Ketika kami di Bali, saat Ezra berumur 10 tahun, dia melihat Timnas Indonesia bermain di Bali, lalu anak itu (Ezra) berkata 'Papi, saya mau bermain di sini'," Glenn mengisahkan.

Sosok pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, juga ikut dikomentari Glenn. Dia menilai Milla adalah pelatih yang bagus dan bisa membantu puteranya untuk meningkatkan level permainan, yang akan menambah jam terbang Ezra.

"Milla pelatih yang bagus, pelatihan tekniknya saya suka di setia latihan. Dia pribadi yang baik, kalian bisa lihat dia melatih banyak pemain muda," ucap Glenn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya