Barcelona Bantah Dekati Pelatih Athletic Bilbao

Pelatih anyar Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger

VIVA.co.id - Barcelona memberikan bantahan akan rumor yang menyatakan tengah mendekati Ernesto Valverde. Tim asal Katalan ini tak pernah melakukan komunikasi dengan pelatih Athletic Bilbao tersebut.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Diketahui, Luis Enrique sudah memastikan diri akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih berusia 46 tahun itu memilih tidak memperpanjang kontraknya.

Beberapa nama pun mulai bermunculan sebagai penggantinya, seperti Jorge Sampaoli, Ronald Koeman, hingga Massimiliano Allegri. Namun, belakangan dikabarkan bila Barcelona mengincar Valverde.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Media-media Spanyol memberitakan bahwa Barcelona sudah melakukan pendekatan awal kepada Valverde. Akan tetapi, Barcelona langsung membantah rumor tersebut.

"FC Barcelona sepenuhnya membantah telah meminta izin untuk bicara dengan pelatih Athletic Club Ernesto Valverde terkait lowongan pelatih di FC Barcelona seperti yang diberitakan oleh Televisio de Catalunya," bunyi pernyataan Barcelona di situs resminya.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Klub juga membantah bahwa Sekretaris Teknis mereka, Robert Fernandez, telah menjalin kontak apapun dengan Ernesto Valverde dalam beberapa hari terakhir untuk menegosiasikan kepindahan ke Barcelona," lanjut pernyataan tersebut.

Valverde sudah melatih Bilbao sejak 2013, pencapaian tertingginya adalah membawa timnya Piala Super Spanyol pada 2015. Selain Valverde, asisten Luis Enrique juga menjadi kandidat kuatnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024