Kilau Immobile yang Berlanjut ke Timnas Italia

Penyerang timnas Italia, Ciro Immobile
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Performa impresif Ciro Immobile bersama Lazio menular ke level internasional. Hal ini terbukti setelah sang pemain dipercaya tampil ketika Italia menjamu Albania di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup G, Sabtu dini hari WIB, 25 Maret 2017. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Bermain di Stadio Renzo Barbera, skuat Azzuri tampil dominan. Gol pembuka tercipta di menit ke-12 melalui eksekusi penalti Daniele De Rossi. Albania mendapat beberapa peluang emas untuk menyamakan kedudukan di babak pertama, namun tidak berbuah gol. 

Di babak kedua, Italia tampil lebih terbuka, Immobile menggandakan kedudukan Italia di menit ke-70 melalui sundulan kepalanya. Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk keunggulan Italia bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Dilansir Opta, gol Immobile ke gawang Albania menjadi gol kelima sang pemain di lima laga terakhirnya bersama Italia. Sebelumnya, sang pemain mencetak gol ketika Italia menghadapi Liechtenstein di ajang yang sama, 12 November 2016. 

Di level klub, performanya tak kalah mentereng. Tercatat di musim 2016/2017 ini, dia sudah dipercaya tampil di 28 laga dan mencetak 17 gol. 

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Saat ini, Italia berada di posisi dua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G. Mereka meraih 13 poin dari lima laga yang dilakoninya. (art)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022