Kata Ronaldo Usai Pimpin Portugal Pesta Gol

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Portugal meraih kemenangan besar, saat menjamu Hungaria di Estadio do Sport Lisboa pada kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu 26 Maret 2017. Portugal menang 3-0.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mencetak dua dari tiga gol kemenangan Portugal. Ini merupakan gol ketujuh Ronaldo dalam lima laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dia pun memuncaki klasemen pencetak gol terbanyak (topskorer) sementara kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski demikian, pencapaian ini tidak terlalu dianggap serius Ronaldo.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

"Saya tahu, berapa gol yang sudah saya cetak. Tetapi, itu bukan yang terpenting buat saya," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

"Apa yang terpenting adalah kami menang di laga ini dan kami terus bertarung untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018," lanjut pemain yang membela klub Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

Kemenangan ini membuat Portugal kokoh di posisi dua klasemen sementara grup B, dengan 12 poin. Portugal hanya tertinggal tiga poin dari Swiss yang kokoh di puncak grup.

Jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2018, Portugal harus mengkudeta Swiss dari puncak klasemen. Atau, Portugal harus menjaga posisi dua untuk bisa lolos lewat mekanisme playoff. (asp)

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Berita mengenai kisah mualaf mantan pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier yang menjadi mualaf paling diburu pembaca VIVA Bola sepanjang Rabu 27 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024