Selalu Dibandingkan dengan Messi, Karier Pemain Ini Rusak 

Bintang anyar AC Milan, Gerard Deulofeu (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@acmilan

VIVA.co.id – Pemain AC Milan Gerard Deulofeu Lazaro menilai, kariernya sulit berkembang, karena dia kerap dibanding-bandingkan dengan megabintang asal Argentina, Lionel Messi.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Deulofeu merupakan pemain jebolan akademi La Masia Barcelona. Bakatnya dalam mengolah si kulit bundar, membuatnya kerap dibanding-bandingkan dengan Messi. 

Sayang, dia gagal bersinar di Barca. Sempat menembus tim pertama Barcelona pada musim 2011, saat usianya masih 17 tahun, Deulofeu cuma dua kali dipercaya tampil.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Setelah dipinjamkan ke Everton (2013) dan Sevilla (2014), Deulofeu akhirnya dibeli permanen Everton pada 2015. Dan, sejak awal 2017 ini, dia dipinjamkan ke AC Milan.

"Kerap dibandingkan dengan Messi, merusak perkembangan saya. Ini benar-benar menjebak saya," kata Deulofeu dilansir Marca, Minggu 26 Maret 2017. 

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Sebab itu, memunculkan harapan besar terhadap saya dari para suporter Barcelona. Padahal, cuma ada satu Messi," lanjut pemain yang kini berusia 24 tahun itu.

Walau sempat meredup, namun kariernya mulai menanjak naik lagi bersama AC Milan. Dia sejauh ini sudah mencetak satu gol dari sembilan laga memperkuat Milan.

Dan, meski selalu dibandingkan dengan Messi, Deulofeu ternyata bukan fans berat bintang Argentina itu. "Ronaldinho selalu jadi idola saya. Dia sosok yang paling saya kagumi."  ujarnya.  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya