Begini Dua Gol Keren Ronaldo ke Gawang Hungaria

Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, selebrasi usai cetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Pedro Nunes

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B, zona Eropa. Dia menyumbang dua gol, ketika Timnas Portugal hajar Hungaria 3-0.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Dalam laga yang digelar di Estadio Da Luz, Minggu dini hari, 26 Maret 207 itu, Portugal yang didukung publiknya, tampil percaya diri dan sudah unggul 2-0 di babak pertama.

Andre Silva memecah kebuntuan di menit 32. Dia menyambar umpan dari Raphael Guerreiro untuk menggetarkan jala Hungaria. Hanya empat menit berselang, giliran Ronaldo yang mencatatkan nama di papan skor. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di babak kedua, Portugal ogah menggendurkan serangan. Alhasil, menit 65, Ronaldo kembali mencetak gol. Kali ini, melalui tendangan bebas yang memperdaya kiper lawan. Skor 3-0.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Kemenangan ini membuat Portugal kokoh di posisi dua klasemen sementara grup B dengan 12 poin. Portugal hanya tertinggal tiga poin dari Swiss, yang kokoh di puncak grup.

Jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2018, Portugal harus mengkudeta Swiss dari puncak klasemen. Atau, Portugal harus menjaga posisi dua untuk bisa lolos lewat mekanisme playoff. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya