Bukti Kegemilangan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Pemain timnas Portugal, Cristiano Ronaldo saat menghadapi Hungaria
Sumber :
  • REUTERS/Rafael Marchante

VIVA.co.id – Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan saat tim nasional Portugal menang telak 3-0 atas Hungaria dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup B di Estadio do Sport Lisboa, Minggu 26 Maret 2017 dini hari WIB. Pemain berjuluk CR7 itu mampu mencetak dua gol.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Gol pertama Ronaldo tercipta pada menit ke-36. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri, dan tak mampu dibendung kiper lawan. Ketika itu, timnas Portugal sudah lebih dahulu unggul empat menit sebelumnya melalui Andre Silva.

(Baca juga: Kata Ronaldo Usai Pimpin Portugal Pesta Gol)

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Di babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-65, CR7 kembali beraksi. Eksekusi tendangan bebasnya meluncur mulus ke dalam gawang Hungaria. Kemenangan ini membuat timnas Portugal kokoh di posisi 2 klasemen sementara Grup B dengan 12 poin, tertinggal tiga poin dari Swiss.

Marca melansir, berkat dua gol tersebut, Ronaldo membuktikan diri sebagai megabintang. Total, sudah 70 gol yang disumbangkan CR7 untuk timnas Portugal, hasil dari 136 pertandingan internasional.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Dan jika dibandingkan dengan pemain yang masih aktif bermain saat ini di Eropa, tidak ada yang mampu menyamainya. Hanya ada tiga pemain yang mampu mengangkangi torehan gol Ronaldo sejauh ini. Mereka adalah Miroslav Klose (71 gol), Sandor Kocsis (75 gol), dan Ferenc Puskas (84 gol).

(Baca juga: Begini Dua Gol Keren Ronaldo ke Gawang Hungaria)

Pemain yang kini berseragam Real Madrid tersebut berpeluang besar menambah pundi-pundi golnya bersama timnas Portugal. Di usia 32 tahun, dia masih bisa bermain di Piala Konfederasi 2017, serta Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya