Ini Alasan Simeone Enggan Rekrut Putranya ke Atletico

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVA.co.id – Tentu menjadi pemandangan unik dalam dunia sepakbola di mana seorang pemain berada di tim yang dilatih ayahnya sendiri. Namun, hal itu tak mau dilakukan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Putera dari Diego, Giovanni, kini bermain di klub Serie A, Genoa. Kiprahnya terbilang mentereng di usianya yang kini baru menginjak 21 tahun. Dari 27 pekan Serie A, Giovanni sudah mencetak 10 gol, dan satu gol di Coppa Italia.

Penyerang Genoa, Giovanni Simeone

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Atletico dikenal sebagai klub yang piawai dalam mengorbitkan pemain muda. Namun, kesuksesan Giovanni tak membuat Sang Ayah berniat mengajaknya bergabung ke Vicente Calderon.

"Itu (mengajak Giovanni gabung ke Atletico Madrid) akan menjadi pengorbanan yang besar, dan bermain sepakbola seharusnya tidak perlu pengorbanan sebesar itu," kata Diego, dilansir Daily Mail.

Libas Celta Vigo, Atletico Madrid Gusur Barcelona

"Sepakbola hanya lah permainan, sekali pun Anda harus bersikap profesional. Giovanni memiliki tahun yang fantastis di Genoa dan mencetak 11 gol di musim perdananya, itu tidak mudah. Dia berkualitas dan masih banyak klub yang bisa memberikannya kesempatan hebat," ujarnya.

Giovanni memulai karier profesional bersama klub lokal Argentina, River Plate, di musim 2013-2014, dan hengkang ke Banfield pada 2015. Sepanjang kariernya, dia sudah mencetak 24 gol di masing-masing liga domestik. (one)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022