Duel PSMS dan Persib Berakhir Antiklimaks

Persib Bandung melawan PSMS Medan
Sumber :
  • persib.co.id

VIVA.co.id – Persib Bandung bertandang ke kota Medan untuk menghadapi PSMS, di Stadion Teladan, Minggu sore. Dalam laga uji coba ini, kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Nick Kuipers: Persib Bandung Harusnya Ungguli Persita 4-0 di Babak Pertama

PSMS memperoleh peluang pertamanya di ment 11. Sebuah sundulan dari umpan tendangan bebas dilancarkan sang legenda hidup, Legimin, sayang bola masih bisa diamankan kiper.

Peluang emas bagi Persib baru tercipta di menit 21. Sebuah kemelut di kotak penalti PSMS, bola liar coba disambar Agung Mulyadi dengan tendangan spekulasi, tapi arah bola belum terarah.

Kunci Persita Tangerang Imbangi Persib Bandung meski 2 Kali Tertinggal

Kerasnya permainan yang diperagakan Tim Ayam Kinantan (julukan PSMS), berbuah kartu kuning pertama di laga ini yang didapat Fredyan Wahyu usai menekel Shohei Matsunaga. PSMS selalu memburu siapa pun pemain Persib yang menguasai bola.

Harus menunggu sampai 30 menit bagi Shohei Matsunaga untuk bisa melepaskan tendangan perdana di laga ini. Mantan penggawa Persiba Balikpapan tersebut terlihat kesulitan mencari ruang akibat rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Ditahan Imbang Persita Tangerang di Liga 1

Atep bisa mencatatkan namanya di papan skor, andai saja peluang yang didapatnya berbuah gol di menit 33. Dia mendapat ruang tembak yang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper, tapi arah bola melebar, gagalnya Atep memaksimalkan peluang membuat sang pelatih, Djadjang Nurdjaman tersenyum tanda tak percaya.

Hingga akhir laga, kedua tim terus bermain saling serang. Sayang, keduanya belum ada yang mampu memecah kebuntuan.

Di awal babak kedua, gawang Persib diserang dengan dua tembakan yang hanya berjarak 2 menit. Gawang Maung Bandung menerima dua tembakan di menit 52 dan 54. Beruntung penjaga gawang mereka masih bisa menyelamatkannya.

Secara keseluruhan, babak kedua berjalan seperti babak pertama, di mana kedua tim saling jual beli serangan. Namun, rapatnya pertahanan, ditambah lemahnya penyelesaian akhir, membuat skor 0-0 belum berubah hingga menit 85.

Tambahan waktu selama 2 menit diberikan wasit. Tapi sisa waktu itu gagal dimanfaatkan kedua tim untuk menjebol gawang. Skor 0-0 jadi penutup laga.

Susunan Pemain:
PSMS Medan:
Abdul Rohim, Dimas Sumatri, Derry Herlangga, Ahmad Budi Hargo, Fredyan Wahyu, Legimin Raharjo, Choiril Hidayat, Suhandi, Dwi Chandra Rukmana, Willyando (Gusti Sandria 88').

Persib Bandung: Muhammad Natshir, Wildansyah (Vladimir Vujovic 50'), Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Supardi, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Atep, Agung Mulyadi (Tantan 50'), Shohei Matsunaga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya